10 Situs Translator atau Penerjemah Bahasa Inggris Lengkap Akurat

translator bahasa inggris
ilustrasi oleh dribbble.com

Translator bahasa inggris yang lengkap dan akurat dapat memanfaatkan situs dan aplikasi seperti google translate, Bing Translator dan banyak lagi dalam artikel ini.

Dewasa ini berkomunikasi dengan berbagai orang belahan di dunia sangatlah mudah. Hal ini didukung oleh semakin masifnya media sosial yang digunakan baik berbasis aplikasi selular dan media digital lainnya.

Namun, terkadang kendala bahasa masih menjadi problematika banyak orang untuk berkomunikasi secara intensif dengan lawan bicaranya.

Oleh sebab itu, maka hadirlah beragam situs translator yang membantu memudahkan dalam memahami berbagai bahasa asing. Berikut beberapa situs translator bahasa inggris lengkap dan akurat yang bisa Anda gunakan.

1. Google Translate

Siapa yang tidak kenal dengan Google translate! Google translate telah dipercaya sebagai situs translate terbaik di dunia.

Memiliki database lebih dari 100 bahasa di dunia, Google translate juga memiliki terjemah ke dalam bahasa daerah di Indonesia.

Menerjemahkan bahasa melalui Google translate sangat mudah untuk dilakukan. Pengguna dapat menggugah dokumen bahasa asing yang ingin diterjemahkan.

Bahkan, Google translate telah menggunakan teknologi scanning gambar yang otomatis membaca tulisan pada gambar dan langsung menerjemahkannya.

Google translate sangat mudah digunakan dalam berbagai media digital seperti PC, Laptop, Android, dan IOS. Anda dapat mengkases Google translate dengan mudah melalui website maupun aplikasi yang bisa di setel fitur offline mode.

2. Bing Translator

Sebagaimana Google yang mempunyai Google translate, search engine Bing juga punya Bing Translator!

Layanan Bing Translator merupakan situs translate terbaik disamping Google translate. Terdapat hingga 60 bahasa yang bisa diterjemahkan melalui Bing Translator, termasuk bahasa Indonesia ke Inggris maupun sebaliknya.

Berdasarkan beberapa pengalaman pengguna Bing Translator, hasil terjemahan melalui Bing Translator cukup memuaskan bahkan lebih akurat jika dibandingkan Google translate.

Anda bisa dengan mudah mengakses Bing Translator melalui PC, Android maupun IOS.

Baca juga:  Pengertian Pendidikan dari berbagai sumber + Jenisnya

3. Oxford Disctionaries

Siapa yang tidak familiar dengan kamus bahasa Inggris Oxford?

Jika Anda ingin mencari situs terjemahan yang detail, mungkin kamus yang satu ini merupakan pilihan yang tepat.

Oxford Dictionaries dilengkapi dengan fitur tambahan berupa kelas kata yang menjelaskan mengenai penggunaan tata bahasa dalam bahasa Inggris, peribahasa, tips penulisan dan masih ada beberapa lainnya.

4. Translate.com

Situs Translate.com adalah salah satu situs translate terbaik yang khusus digunakan oleh para pengguna PC. Anda bisa memberi input berupa gambar, suara, dan teks.

Sama halnya seperti Google translate, situs ini bisa melakukan scanning dokumen gambar.

Dengan demikian Anda hanya perlu menginput dokumen gambar, kemudian Translate.com secara ototmatis akan menerjemahkan kalimat dokumen gambar sesuai dengan pilihan bahasa yang diinginkan.

5. Sederet.com

translator bahasa inggris

Ternyata ada loh situs penerjemah asal Indonesia, Yap, Sederet!

Situs penerjemah ini dapat membantu pekerjaan Anda dalam menerjemahkan dokumen berbahasa Inggris ke Indonesia maupun sebaliknya. Sementara ini situs ini hanya menyediakan jasa penerjemah Indonesia – Inggris.

Dalam situs ini terdapat beberapa fitur menarik seperti materi mengenai tata bahasa Inggris (grammar), vocabulary, pronounciation yang baik. Selain itu, situs ini juga menyediakan beragam media pembelajaran termasuk kepenulisan melalui artikel, contoh pidato bahasa Inggris, dan beberapa tips dalam menempuh ujian TOEFL.

Meski memang masih sederhana, tapi melalaui situs ini, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia maupun sebaliknya dengan sekali klik mencapai 1000 karakter.

6. Yandex Translate

translator bahasa inggris

Terdapat banyak pilihan jika ingin menggunakan jasa translator. Nah, jika Anda masih bingung mau menggunakan jasa translator mana, cobalah menggunakan Yandex.

Yandex termasuk salah satu translator terbaik yang cukup lengkap fiturnya. Dalam situs ini terdapat hingga 94 bahasa yang dapat digunakan untuk menerjemahkan dokumen mencapai 10.000 karakter.

Terdapat beberapa fitur menarik yaitu voice input (mengubah suara menjadi teks), on screen keyboard, dan auto spelling untuk memperbaiki otomatis jika terdapat penulisan kata yang salah.

Baca juga:  Ukuran Kertas F4 di Word dalam Inchi dan Cm dan Cara Mengubah Satuannya

7. IMT Translator

translator bahasa inggris

IMTranslator merupakan perpaduan antara Google dan situs penerjemah milik Microsoft, sehingga hasil terjemahannya itu sendiri jauh lebih baik dan akurat dibandingkan situs penerjemahan lainnya.

Tidak hanya dapat diakses melalui search engine, IMTranslator bahkan juga tersedia dalam bentuk extension atau add-ons yang ada di dalam browser Opera, Chrome, Mozilla Firefox, dan Yandex yang tentunya akan memberikanmu lebih banyak kemudahan dalam mengakses.

Untuk dapat memasang IMTranslator di browser, yang perlu kamu lakukan hanyalah memasang extension yang tersedia di browser itu sendiri.

8. Free Translator

translator bahasa inggris

Situs translate terbaik lainnya adalah free-translator.com yang tidak hanya bisa dijadikan sebagai aplikasi terjemahan saja, melainkan juga sekaligus sebagai media pembelajaran bahasa.

Jika Anda tengah tertarik untuk memperdalam suatu bahasa tertentu, maka Anda bisa mempelajarinya secara intens melalui situs ini.

9. iTranslate

translator bahasa inggris

Dikembangkan di Austria, iTranslate merupakan layanan translate yang bisa menerjemahkan lebih dari 80 bahasa asing.

Situs iTranslate sendiri memiliki kelebihan yang terletak pada tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. iTranslate juga terus memberikan inovasi untuk perkembangan layanannya.

Misalnya pada tahun 2017 lalu, iTranslate menghadirkan fitur terbarunya, yakni iTranslate Converse yang dapat menangkap dan mengidentifikasi suara yang terdengar lalu menerjemahkannya.

10. SayHi Translate

translator bahasa inggris

Bagi Anda yang suka traveling, situs SayHi tampaknya bisa menjadi teman yang baik. Fitus SayHI cukup lengkap sehingga bisa menerjemahkan berbagai jenis bahasa asing di dunia.

Uniknya lagi, SayHi Translate juga bisa mengenali dialek yang diucapkan. Selain itu, SayHi Translate juga memiliki mode offline sehingga jika koneksimu sedang buruk sekalipun, SayHi Translate masih bisa digunakan.


Demikian ulasan mengenai 10 translator bahasa Inggris lengkap dan akurat yang dapat digunakan. Semoga bermanfaat ya.

Mahasiswi Departemen Fisika Universitas Diponegoro dengan bidang ilmu Fisika Material

Be the first to comment

Leave a Reply