Tips Bugar dan Bertubuh Indah ala Model Victoria’s Secret

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh bugar seperti para model Victoria’s Secret yang terkenal ‘body goals’ dan bikin iri semua kaum hawa?

Hmm pengen tahu dong pastinya apa sih yang mereka lakukan biar bugar begitu?

Kamu bisa praktikin nih tips yang saya rangkum ini, mulai dari rumah hingga di tempat kerja, yuk mare gonna check this out :

 

1. Candice Swanepoel

Sumber : https://www.instagram.com/p/Bk8YwXwF1iv/

Sebagai Victoria’s Secret’s Angel sejak tahun 2011 sekaligus ibu dari 2 orang anak, tidak membuat Candice malas untuk menjaga kebugaran tubuh. Rutin mengonsumsi buah-buahan segar seperti nanas, pisang, semangka dan anggur adalah jawabannya.

Ahli gizi Rita Ramayulis DCN, M.Kes mengatakan bahwa konsumsi buah dan sayur penting sebagai sumber mikronutrien.

Salah satu jenis mikronutrien adalah vitamin (baik yang larut dalam air maupun lemak).

Vitamin tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan harus diperoleh dari luar seperti dari buah, sayur atau suplemen.

Perlu diingat bahwa manusia wajib memenuhi kebutuhan vitamin A, B kompleks (B1, B2, B3, B5, B6, B7 dan B12), C, D dan E.

Vitamin sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, rambut, kulit dan tulang; mendukung sistem imun; menurunkan risiko kanker serta mencegah penyakit jantung.

Catatan bagi kamu yang lebih memilih suplemen multivitamin dibanding makanan bervitamin tinggi… hal ini boleh kamu dilakukan tetapi hanya cukup satu kali sehari setelah makan.

Alangkah lebih baik lagi bila dilakukan hanya ketika tubuh terasa kurang asupan saja seperti ketika sedang sakit atau mengalami gangguan pola makan.

Jangan lupa perhatikan dengan teliti dosis, takaran, efek samping, tanggal kadaluarsa serta terdaftar dalam data BPOM supaya mutu dan kualitas terjamin.

 

2. Kelsey Merritt

Sumber : https://www.instagram.com/p/BlMilB2nV0z/

Model cantik yang mengejutkan jagat fashion seantero dunia dengan kemunculan perdananya di landas peraga Victoria’s Secret ini ternyata sangat senang melakukan berbagai macam olahraga.

Olahrga yang dilakukannya mulai dari boxing, pilates, angkat beban, yoga hingga renang yang sering dibagikannya melalui kanal Youtube dengan tagar #TrainLikeAnAngel dan instagram pribadinya demi mendapatkan tubuh bugar plus aduhai.

Terbukti, olahraga tidak hanya membuat tubuh terasa lebih bugar, mencegah beragam penyakit berat dan obesitas, tetapi juga memiliki manfaat berupa:

  • Meningkatkan kualitas hidup, mulai dari memperbaiki suasana hati (pas banget nih buat yang abis putus cinta eaaa, tubuh bugar, hati plong)
  • Menumbuhkan kepercayaan diri akan bentuk tubuh anda, mengatasi stress,
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Menghabiskan waktu luang berkualitas bersama keluarga, sahabat, teman atau pacar
Baca juga:  Mengetahui golongan darah dapat menyelamatkan nyawa seseorang

Nah, seberapa banyak sih durasi ideal untuk berolahraga dan jenis olahraga apa yang harus kita lakukan?

Tidak, tidak perlu olahraga berat dengan durasi waktu panjang laiknya Kelsey.

Cukup luangkan waktu maksimal 15-30 menit per hari atau 1-2 jam per minggu untuk melakukan olahraga aerobik dan kekuatan otot ringan khas usia dewasa 19-64 tahun.

Latihan aerobik bisa berupa bersepeda atau berjalan cepat.

Sedangkan untuk latihan kekuatan otot misalnya sit up, push up, squat.

Ingat, jika kamu mau berolahraga sebaiknya kamu persiapkan terlebih dahulu tubuhmu dengan melakukan pemanasan dan akhiri dengan pendinginan, lakukan bergantian antara latihan aerobik dan latihan kekuatan otot dan terpenting sesuaikan dengan kebutuhanmu agar jangan sampai olahraga bukannya membuat anda bugar tetapi malah membuat anda masuk rumah sakit.

 

3. Josephine Skriver

Bagi model bernama lengkap Josephine Skriver Karlsen kelahiran Denmark 25 tahun lalu ini, kebugaran tubuh adalah segalanya.

Namanya ia takkan dibubuhkan dalam dunia modeling kelas atas tanpa memiliki kebugaran prima saat melakukan berbagai peragaan busana di depan jutaan pasang mata. Salah satu resepnya selain rutin berolahraga adalah berendam air hangat.

Mungkin sebagian dari kalian menganggap ini hanya lelucon karena kalian pernah mencobanya namun tak merasakan manfaat setelah melakukannya.

Tapi, perihal tubuh lebih bugar setelah berendam air hangat ini diamini oleh lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang saat ini sedang menempuh pendidikan lanjutan bidang kedokteran olahraga, Dr. Tania Savitri.

Sebab, saat anda merendam tubuh dalam air hangat, suhu hangat tersebut akan membuat saraf berdenyut sembari merasakan sensasi pijatan di tubuh. Inilah yang membuat berkurangnya tekanan kardiovaskular sehingga terasa lebih bugar.

Demi mengefektifkan manfaat kebugaran tubuh yang diperoleh, anda bisa meracik sendiri ramuan untuk dicampurkan pada air tempat anda berendam.

Pertama satu sendok teh jahe, 2 buah lemon peras dan segenggam garam laut. Yakin deh, dengan ramuan ini bisa mengurangi infeksi bakteri di kulit dan memberi kesan bersih, segar dan bugar pada anda.

Baca juga:  Penyebab Rambut Rontok dan Cara Lengkap Mengatasinya

Kedua, lagi-lagi garam namun kali ini berduet dengan minyak lavender. Telah lama diketahui bahwa garam mengandung zat baik untuk kulit dan tubuh. Perpaduan garam dengan minyak lavender tidak hanya membuat lebih rileks saja, tetapi juga membuat sensasi bugar pada tubuh anda.

4. Miranda Kerr

Sumber : https://www.instagram.com/p/BqDjXXSDoyc/

Mantan istri pemain film ternama Hollywood, Orlando Bloom yang meski telah memasuki usia kepala 3 namun masih memiliki tubuh bugar nan cantik bak noni.

Sahabat Selena Gomez ini bertutur dirinya kerap melakukan detoksifikasi menggunakan air kelapa muda. Tidak hanya sekedar melakukan, Miranda juga menyelipkan kandungan air kelapa muda pada semua kosmetik yang diproduksinya.

Daya detoksifikasi air kelapa memang sudah tak diragukan lagi. Bahkan sangat banyak orang di luaran sana selain Miranda Kerr yang sudah mulai sadar pentingnya hal ini.

Air kelapa bermanfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan elektrolit, meningkatkan energi, membersihkan saluran kemih, mengeliminasi asam lambung berlebih dan menyingkirkan bakteri penyebab infeksi, penyakit gusi dan mulut, gonore (kencing nanah), tifus dan flu.

Nah ayo yang sedang sakit ringan seperti flu, sakit gusi atau mulut mending minum air kelapa kan biar cepat sembuh, cepat bugar kembali, murah lagi daripada harus ke dokter ya kan cyn…

 

 

Referensi :

Klik untuk membaca artikel lainnya:

Klik untuk membaca artikel lainnya:

About Maria Fillieta 6 Articles
Writer.Sains Lover.Music, Flm and TV Series Adict