Rekomendasi Merek Tepung Terigu Terbaik

tepung terigu
ilustrasi oleh dribbble.com

Tepung terigu terbuat dari biji gandung. Berikut rekomendasi merek terigu murah dan berkualitas, diantaranya wilmar sania, sriboga tali emas dan lain sebagainya dalam artikel ini.

Di bawah ini akan dibahas beberapa merek tepung terigu murah dan terbaik kaya akan vitamin.

Lengkap dengan harga yang bersifat dinamis. Kami akan menyusun berdasarkan harga paling murah dalam ukuran per kilogram.

Alasan Menggunakan Tepung Terigu Bermerek

Selain dipakai sebagai bahan utama pangan, seperti mi dan kue. Nyatanya tepung terigu bermerek mempunyai kandungan yang dapat kamu manfaatkan dengan maksimal.

Beberapa kandungan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mempunyai vitamin, mineral, dan protein yang jelas.
  2. Tidak tercampur dengan bahan lain.
  3. Lebih bisa dipertanggungjawabkan.

Kami mengatakan hal tersebut karena tidak jarang di warung kelontong disediakan tepung terigu tanpa merek. Dijual dengan takaran tertentu sesuai keinginan pembelinya. Untuk mendapatkan manfaat di atas, kamu bisa membeli tepung yang sudah dalam kemasan baik ya.

Rekomendasi Terbaik Tepung Terigu Kemasan

Tepung terigu biasa digunakan untuk membuat roti, kue, jajanan, mi, dan sebagainya. Karena merupakan bahan utama, maka kandungan dari tepung terigu mesti baik dan terpercaya.

Kamu bisa memilih rekomendasi merek kemasan yang diurutkan berdasarkan harga paling murah.

1. Wilmar Sania Tepung Terigu (mulai 8 ribu)

tepung terigu wilmar sania

Produk dari Wilmar tidak hanya Sania Tepung Terigu terbaik saja. Tetapi ada pula Tulip, yang sama-sama mempunyai kandungan nutrisi sangat baik.

Baca juga:  10+ Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Keunggulan dari Wilmar Sania adalah harganya yang dibanderol cukup murah. Cocok dipakai untuk segala jenis makanan, serta punya tekstur halus karena kandungan protein sedang.

Nah, sayangnya jenis tepung terigu murah Sania ini hanya tersedia dalam package 1 kilogram saja. Kamu bisa menjumpainya dengan mudah di toko daring. Namun kalau di toko kelontong atau supermarket offline cukup sulit didapatkan.

2. Sriboga Tali Emas (mulai 10 ribu)

tepung terigu sriboga tali emas

Tepung terigu terbaik Sriboga Tali Emas ini sangat cocok dan mendukung jika dipakai sebagai bahan roti. Baik roti  kering maupun roti basah. Teksturnya yang lembut membuat kue dan roti mengembang sempurna.

Warna terigu Tali Emas putih bersih tidak bercampur apa-apa. Kamu dapat meracik adonan kue sempurna dengan tepung ini!

Kemasan dari Tali Emas adalah plastik tebal dan tidak mudah kusut. Kamu bisa menyimpan terigu ini selepas memakainya dalam keadaan kemasan berdiri.

Dengan harga yang cukup ekonomis dan ramah di kantong, tentunya produk premium dari Sriboga sangat cocok untuk kamu. Mengingat kandungan dan kualitas yang selalu terjaga.

3. Bungasari Hana Emas (mulai 12 ribu)

Bungasari Hana Emas

Jika ingin kue kering kamu renyah dengan tekstur terbaik, maka menggunakan tepung terigu Bungasari Hana Emas sangat cocok.

Pasalnya, terigu ini memang lebih  dikhususkan dalam pembuatan kue kering. Sebab kadar protein yang rendah (0 sampai 8 % saja), menjadikan proses meresap air tinggi. Hasilnya kue kering buatan kamu sangat renyah dan enak.

Nah, masalahnya harga dari Hana Emas lumayan mahal. Dikemas secara premium dengan gambar beraneka ragam kue pada tampilan depan. Membuat kesan yang tepat bahwa Hana Emas adalah rekomendasi terigu terbaik untuk kue kering.

4. Nippon Komachi (mulai 18 ribu)

tepung terigu Nippon Komachi

Kamu adalah penyuka donat? Tidak hanya menikmati, melainkan juga gemar membuatnya? Maka dari itu gunakan tepung terigu dari Jepang ini, Nippon Komachi.

Baca juga:  5+ Cara Menghilangkan Gatal Secara Alami [PENJELASAN LENGKAP]

Kamu akan mendapat aroma gandum yang lebih dominan dari kemasan Komachi. Terigu yang halus membuat kualitas adonan mengembang sempurna.

Masalahnya, mencari terigu dari Jepang Nippon Komachi ini cukup sulit di Indonesia. Kemasan premium dengan plastik doff cokelat pada bagian depan sudah memperjelas bahwa harganya cukup mahal. Per kilo hampir 20 ribu rupiah.

5. Bogasari Taj Mahal (mulai 30 ribu)

Bogasari Taj Mahal

Mencari rekomendasi terigu dengan kualitas super? Cobalah salah satu produk dari Bogasari yang sudah diakui tinggi serat dan menyehatkan. Produk bernama Taj Mahal ini per kilo dibanderol dengan harga sekitar 30 ribu rupiah!

Terbuat dari gandum utuh dan asli, maka aroma gandum benar-benar tercium bahkan ketika roti atau kue telah matang.

Mempunyai serat tinggi, meski demikian tetap cocok digunakan sebagai bahan kue basah maupun kering. Harga yang selangit tentu dibarengi dengan kualitas tepung terigu terbaik pula.

Sedang menyelesaikan studi di Kota Bandung

Be the first to comment

Leave a Reply