20 Inspirasi Gambar Taman Bunga yang Cocok di Pekarangan Rumah

taman bunga
Ilustrasi oleh dribbble.com

Taman bunga yang sesuai di halaman rumah adalah taman yang memperhatikan dengan model rumah, pemilihan jenis tanaman dan perawatannya.

Bukankah indah memiliki taman belakang yang ditumbuhi banyak bunga-bunga? Pun tak melulu sepenuhnya ditanami tumbuhan, kamu bisa memberikan sedikit variasi fungsi untuk taman belakang rumah kamu.

Misalnya dengan memberikan sedikit hamparan rerumputan untuk bermain, kursi-kursi taman untuk bersaantai, kolam ikan untuk mempercantik, atau jalan setapak batu untuk memperkuat suasana alam.

Merancang taman belakang rumah bisa dibilang susah-susah gampang. Tenang, berikut telah dirangkum gambar taman bunga yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Tak terhalang luas lahan, desain taman ini bisa kamu terapkan untuk lahan yang luas maupun sempit. Yuk, simak gambar taman berikut ini.

Pot-Pot Gantung

Ingin menanam lebih banyak bunga tapi lahan terbatas? Kamu bisa menggunakan pot-pot gantung.

taman bunga

Pot Bulat

Pot bulat bisa memberikan tampilan yang unik pada halaman belakang rumahmu, apalagi kalau disusun berjajar dan ditanami bunga-bunga cantik.

taman bunga

Pot Tanah Liat

Pot tanah liat sering digunakan untuk menciptakan kesan yang hangat, layaknya suasana tradisional yang menjunjung nilai alam.

Hamparan Rerumputan

Gambar taman bunga yang satu ini memberikan ketenangan yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai.

Tumbuhan dan bunga-bunga ditempatkan mengelilingi taman bunga , sedangkan di bagian tengahnya merupakan hamparan rerumputan.

Tempat Duduk Santai

Kalau kamu lebih memilih fungsi daripada sekedar tampilan yang indah, gambar taman ini cocok kamu jadikan inspirasi. Tak perlu banyak bunga, tapi lebih memanfaatkan ruang sebagai area duduk santai.

Baca juga:  15+ Jenis Bunga yang cocok untuk dekorasi rumah dan cara perawatannya

Kolam Cantik

Menambahkan sebuah kolam dengan air mancur di taman belakang rumah terbukti bisa memberikan pemandangan yang lebih menarik.

taman bunga

Bunga Mengelilingi Pohon

Kalau kamu punya sebuah pohon di taman belakang, sebaiknya kamu mulai menghiasnya dengan bunga-bunga cantik agar lebih menarik

Kolam Batu

Kolam taman tidak harus diisi dengan ikan hias, sekadar bebatuan hias pun bisa mempercantik taman bunga belakang.

Namun, kamu perlu menjaga kondisi airnya tetap bersih, agar kolam senangtiasa tampak cantik dengan pantulan batu hias tersebut.

Tanaman Merambat

Cara menarik untuk memberikan suasana teduh pada taman belakang adalah dengan membuat lorong kayu dan dihias dengan tanaman merambat.

taman bunga

Tanaman Vertikal

Lahan belakang rumah kurang luas? Kamu bisa menggunakan konsep taman vertikal seperti gambar berikut.

taman bunga

Cara membuat tanaman vertikal ini terbilang mudah, kamu bisa menggunakan rak biasa atau rak khusus yang kerap digunakan untuk membuat taman vertikal.

Jalan Setapak

Tambahkan jalan setapak yang dihias dengan bebatuan; selain mempercantik, kamu juha bisa sekaligus refleksi kaki.

taman bunga

Bunga Warna-Warni

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan aneka macam bunga hias, penuh warna lebih baik! Penataan bunga seperti ini cocok diterapkan untuk menciptakan suasana yang meriah pada taman belakang rumah.

Mawar

Dikenal sebagai simbol cinta, rimbun bunga mawar bisa menghadirkan kesan elegan pada taman bunga belakang rumah.

Cobalah untuk menanam berbagai variasi warna mawar mulai dari merah, merah muda, hingga putih.

taman bunga

Dekorasi Menarik

Tak melulu menanam bunga pada tanah, kamu bisa menggunakan dekorasi menarik sebagai tempat bunga. Contohnya kamu bisa menggunakna gerobak kayu unik sebagai tempat bunga

taman bunga

Archways

Gamabr taman ini terlihat menarik dengan dekorasi archways yang dijadikan tempat bunga merambat.

Baca juga:  10 Alasan yang dapat gunakan saat melamar pekerjaan
taman bunga

Terimakasih sudah membaca, semoga kamu terinspirasi dalam membuat taman belakang rumah. Sampai jumpa di ulasan yang lain.

Referensi: 99.co