20 Film Netflix yang wajib kamu tonton [TERBARU]

film netflix
Ilustrasi oleh dribbble.com

Film Netflix yang wajib ditonton antara lain To All the Boys: P.S. I Still Love You, I lost my body, Master of none, The Last Thing He Wanted, dan masih banyak lagi dalam artikel ini.

Menonton film merupakan hal yang sangat menyenangkan ya kawan, apalagi ketika bosan dan ingin mencari hiburan. Film bisa jadi ajang rekreasi sejenak dibalik sibuknya dunia. Menonton film juga dapat melepaskan hormon stress.

Selain untuk entertain, menonton film juga memiliki berbagai manfaat kesehatan loh!. Karena dengan  menonton film bisa mengaktifkan otak kita, saat menonton film otak kita bisa berimajinasi bahkan meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan.

Manfaat lain yaitu dapat meningkatkan sistem imun dan mengurangi kalori. Nah kali ini Saintif akan kasih kamu 20 rekomendasi film Netflix yang wajib kamu tonton!

To All the Boys: P.S. I Still Love You

film netflix

Film romantis ini merupakan kelanjutan dari To All the Boys I’ve Loved Before yang juga bisa kamu saksikan di Netflix.

Ceritanya pun masih membawa Lara Jean dan Peter Kavinsky ke hubungan yang lebih menggemaskan. Namun, ada satu pria lain yang datang karena menerima surat cinta yang ditulis oleh Lara sebelumnya.

Film ini masih diperankan oleh Lana Condor dan Noah Centineo. The All the Boys: P.S. I Still Love You berdurasi 1 jam 41 menit dan cocok disaksikan di akhir pekan saat santai. Kira-kira siapa ya yang akan dipilih Lara?

I lost my body

film netflix

I lost My Body adalah salah satu film animasi Netflix yang paling mencuri perhatian.

Film yang dirilis di tahun 2019 ini mengisahkan tentang Naoufel, seorang pemuda yang jatuh cinta dengan gadis bernama Gabrielle.

Disisi lain, ada satu fenomena aneh dimana sebuah tangan misterius keluar dari sebuah lab dan berusaha untuk menemukan tubuhnya. Tangan siapa itu dan apa hubungannya dengan Naofuel?

Master of none

film netflix

Kali ini rekomendasi Saintif ada serial Netflix yang diproduseri dan dibintangi oleh komedian Aziz Ansari ini bercerita tentang Dev Shah.

Seorang aktor di New York yang harus melalui berbagai rintangan dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya, dari pengalamannya sebagai imigran sampai hal remeh temeh sehari-hari.

Master of None begitu dipuji untuk season 1 dan season 2-nya, bahkan selalu mendapatkan rating 100% alias sempurna di situs kritik film Rotten Tomatoes, membuatnya menjadi salah satu serial Netflix terbaik yang dinilai situs ini!

The Last Thing He Wanted (2020)

Film ini diadaptasi dari novel karangan Joan Didion dengan mengambil latar belakang cerita seputar political thriller.

The Last Thing He Wanted mengangkat cerita tentang seorang jurnalis yang berusaha menghentikan liputan khusus mengenai Pemilu Amerika Serikat tahun 1984, demi merawat sang ayah yang jatuh sakit.

Ia lalu melanjutkan pekerjaan sang ayah sebagai penjual senjata api di Amerika Tengah. Tapi siapa sangka, dari pekerjaan itu ia mengetahui skandal politik Iran-Contra yang ingin ia bongkar.

17 Again

Film satu ini sangat nostalgic, menceritakan pria berusia 30 tahunan yang sedang mengalami banyak masalah dalam hidupnya.

Ia pun berharap bisa mengulang waktu dan kembali ke masa mudanya untuk memperbaiki hidup. Dan voila! Suatu hari ia terbangun di usia 17 tahun.

Extraction (2020)

Kalau kalian penggemar Chris Hemsworth, kalian pasti akan senang karena film yang satu ini di bintangi oleh artis favorit kalian.

Film Netflix yang tayang pada April 2020 ini bercerita tentang seorang tentara bayaran yang dikirim untuk menyelamatkan anak laki-laki dari gembong narkoba terbesar India yang diculik.

Namun dalam menjalankan misi penyelamatan itu, Tyler Rake (Chris Hemsworth) harus menghadapi banyak macam tantangan mematikan di depannya. Penasaran dengan kelanjutanya? 

Baca juga:  Koperasi Sekolah - Pengertian, Fungsi, Manfaat, dan Contohnya

Finding ‘Ohana

Untuk kalian penyuka film bertema petualangan, film yang satu ini bisa banget kalian tonton karena film yang  mengisahkan tentang sekelompok remaja yang pergi mencari harta karun yang tersembunyi di gua dan pegunungan sebuah desa.

Bersama sang adik dan teman barunya, mereka pun mulai menelusuri perjalanan epik yang seru sekaligus berbahaya dengan berbekal peta dan liontin. Bisakah mereka menemukan Ohana nya? 

The Two Popes (2019)

Buat kamu yang suka dengan film bertemakan agama khususnya kristen, The Two Popes adalah rekomendasi film di Netflix selanjutnya yang mimin sarankan untuk kamu tonton.

Biar tidak penasaran, langsung saja simak sinopsis dan informasi singkatnya di bawah ini. The Two Popes mengisahkan tentang Pope Benedict XVI dan Pope Francis yang harus menemukan jalan terbaik guna membentuk Gereja Katolik.

Crip Camp: A Disability Revolution (2020)

Crip Camp adalah film dokumenter Amerika tahun 2020 yang diproduseri langsung oleh Barrack dan Michelle Obama, dan telah tayang di platform Netflix.

Diangkat dari kisah nyata, Crip Camp berkisah tentang kamp musim panas khusus untuk orang-orang disabilitas yang dibina oleh kaum Hippies. Ketika itu, penyandang disabilitas masih dianggap lemah dan disebut ‘sampah masyarakat’.

Hikmah tersirat sangat bisa diambil dari film satu ini, terutama tentang hak-hak penyandang disabilitas dan bagaimana perjuangan hidup mereka menghadapi penilaian baik-buruk dari orang-orang sakit.

Marriage Story

film netflix

Marriage Story sempat ditayangkan di Venice International Film Festival dan langsung mendapatkan respons positif dari penikmat film dunia.

Film ini diperankan oleh duet Adam Driver dan Scarlett Johansson yang sudah tidak asing di perfilman Hollywood. Mereka berdua berperan sebagai suami istri yang penuh dengan masalah.

Banyak pengamat film menilai akting mereka berdua sangat natural. Kisah yang diangkat pun sangat relevan dengan orang di banyak belahan dunia. Film ini pun masuk ke dalam beberapa nominasi perhelatan Oscar.

Roma

Roma menceritakan sebuah drama pelik tentang seorang asisten rumah tangga bernama Cleo yang bekerja pada sepasang suami-istri di Meksiko.

Konflik terjadi saat Cleo dihamili oleh sang kekasih yang tidak mau bertanggung jawab atas tindakannya tersebut. Plot berikutnya menampilkan dinamika para wanita Meksiko yang harus berjuang menghidupi keluarga tanpa adanya sosok laki-laki di samping mereka.

Alfonso Cuaron mengemas cerita ini dalam narasi yang sebenarnya sederhana, tapi emosinya sangat terasa meletup-letup. Roma pun diganjar penghargaan Oscar untuk Best Foreign Film, Best Cinematography, dan Best Director.

Carole & Tuesday (2019)

Buat para penyuka animasi Jepang yang sering disebut dengan anime, film  ini layak untuk ditonton. Film yang mengisahkan tentang persahabatan dua gadis berbeda latar belakang dipertemukan oleh takdir, Carole dan Tuesday.

Carole adalah gadis kaya yang melarikan diri dari rumahnya, sementara Tuesday adalah gadis sebatang kara yang tinggal di sebuah apartemen kecil.

Memiliki bakat yang sama di bidang musik, keduanya memutuskan untuk membangun karir sebagai musisi duo.Jalan yang ditempuh keduanya tentu tak akan pernah muda. Ambisi keduanya untuk mendobrak industri musik terlihat jelas di anime ini.

 7 Seed (2019)

Lagi-lagi rekomendasi untuk kalian pecinta anime, film yang bergenre sci-fi akan membuat kalian bergidik akan bagaimana keadaan bumi tanpa adanya manusia.

7 Seed sendiri mengisahkan tentang Natsu, Arashi, dan teman-teman mereka yang baru saja terbangun namun mendapati jika bumi sudah berubah total. Bumi tak lagi sama dengan hilangnya populasi manusia.

Di tengah kebingungan tersebut, bumi diprediksi akan hancur dalam waktu dekat. Apa yang akan dilakukan Natsu dan kawan-kawan?

 Blackpink: Light Up The Sky

film netflix

Film yang satunya akan menyenangkan para pecinta Kpop khususnya Blackpink yang selalu menjadi tren semenjak munculnya di dunia industri musik. Film yang bertema dokumenter perjalanan karir ini mengisahkan bagaimana Lisa, Rose, Jenny dan Jisoo dalam meraih kesuksesan. 

Selain memperlihatkan perjalanan karir girl band BLACKPINK dan kesuksesan mereka dalam menembus industri musik internasional, film ini juga akan memperlihatkan sisi personal dari masing-masing anggota.

Mulai dari Jisoo sebagai ‘kakak’ yang cerdas dengan humor yang unik, Jennie sebagai rapper yang persona panggungnya berbeda dengan suara aslinya yang lembut, Rose sebagai perempuan dari Australia yang bersuara merdu, dan Lisa memerankan sebagai ratu dansa yang selalu membuat kawan-kawannya tertawa.

Baca juga:  51 Kata Kata Cinta Sedih Yang Menyentuh Hati Dan Perasaanmu

Spirited Away

Penyuka anime ghibli wajib banget nonton spirited away. Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Chichiro yang pindah ke sebuah kota baru bersama orang tuanya.

Dalam perjalanan, Chichiro dan orang tuanya menemukan sebuah taman bermain yang sudah tak terpakai. Tanpa disangka, taman bermain itu merupakan gerbang antara dunia manusia dan dunia roh.

Chichiro dan orang tuanya pun kemudian masuk dan menjelajah di dalamnya. Sayangnya, orang tua Chichiro melakukan kesalahan dan kemudian mereka berubah menjadi babi.

Chichiro pun lalu berusaha untuk menyelamatkan orang tuanya dari kutukan tersebut. Ia menjalani petualangan yang absurd namun fantastis.

Always Be My Maybe

Dua sahabat kecil sebenarnya punya kisah unik yang romantis. Namun, mereka sama sekali tidak bisa disebut pasangan. Cerita cinta mereka selalu pupus atau lebih tepatnya tidak bisa berlanjut ke arah yang lebih serius.

Lucunya, dua sejoli ini selalu dipertemukan dalam momen-momen tak terduga yang buat mereka selalu bersama.

Cerita komedi romansa ini diperankan oleh Ali Wong dan Randal Park. Tonton dan kamu akan merasa bahagia di bagian ending-nya.

The Devil All the Time (2020)

The Devil All the Time merupakan salah satu film Netflix terbaik yang diangkat dari novel berjudul sama.

Mengusung genre psychological thriller, film ini memiliki jalan cerita yang sangat menarik bergumul dengan tema-tema yang sulit seperti agama, kekuasaan, dan siklus kekerasan.

Lebih menariknya lagi, film ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama. Di antaranya adalah Tom Holland, Robert Pattinson, Bill Skarsgard, Riley Keough, Jason Clarke, Sebastian Stan, Haley Bennet, Eliza Scanlen, dan Mia Masikowska.

The Social Dilemma (2020)

Untuk kalian yang sudah merasakan kecanduan sosial media atau  bahkan mengidap FOMO (Fear Of Missing Out) wajib banget nonton film ini!. Film dokumenter ini berusaha mengupas sisi lain dari media sosial, lebih tepatnya terkait dampak negatif dari kehadiran media sosial.

Menurut film ini, dampak negatif akibat media sosial bukanlah atas unsur ketidaksengajaan, tapi telah dirancang oleh para desainer untuk mempengaruhi mental pengguna.

Murder Mystery

Chemistry Adam Sandler dan Jennifer Aniston ini berhasil membawa film bergenre komedi misteri tersebut sangat menyenangkan untuk ditonton.

Audrey dan Nick harus menghadapi mimpi buruk yang tak terpikirkan sebelumnya. Perjalanan romantis bulan madu mereka seketika berubah menjadi tragedi pembunuhan yang membuat bulu kuduk berdiri.

Tall Girl

Sedang malas nonton yang berat-berat namun ingin ketawa riang dengan alur cerita ringan namun mengena di hati? Hal inilah yang menjadi daya jual film Tall Girl yang membuat puluhan juta orang betah menonton hingga akhir.

Dibintangi oleh Ava Michelle dan Luke Eisner, film remaja ini bercerita tentang seorang remaja perempuan bernama Jodi yang memiliki tinggi badan berlebih.

Akibatnya, dia menjadi tidak percaya diri dan mendapat cemoohan dari lingkungan sekitar, karena dianggap berbeda. Namun, pertemuannya dengan Stig Mohlin membuat pandangannya terhadap diri sendiri kemudian berubah.

The King

Untuk kamu  penggemar Shakespeare  Film The King yang dibintangi Timothee Chalamet dan Robert Pattinson ini merupakan bagian dari pementasan Shakespeare.

Dari judulnya, kamu pasti sudah bisa menebak bahwa ini merupakan film kolosal. Namun perebutan tahta di film ini menjadi menarik dengan munculnya karakter Hal dan Dauphin yang penuh ketegangan dan ketegasan dalam satu waktu yang bersamaan.

Salah satu film kolosal terbaik yang diproduksi Netflix tahun ini dan telah diputar jutaan kali hanya dalam sepekan. Alur cerita yang padat dan tak mudah ditebak akan membuatmu betah menyaksikan hingga akhir. 

Nah itu tadi rekomendasi Film Netflix yang wajib kamu tonton menurut Saintif. Semoga artikel ini bermanfaat yaa.