7+ Situs Download Ebook Gratis, Dijamin Mudah dan Cepat

ilustrasi oleh dribbble.com

Download ebook gratis dapat kamu dapatkan dengan menggunakan website-website seperti gutenberg.org, openlibrary.org dan selengkapnya dalam artikel ini.

Di zaman yang semakin modern ini buku yang dulunya hanya berbentuk tumpukan kertas yang berisi ilmu, sekarang menjadi semakin modern dengan hadirnya buku digital atau ebook.

Ebook sendiri menurut wikipedia adalah publikasi buku yang tersedia dalam bentuk digital, terdiri dari teks, gambar, atau keduanya, dapat dibaca di layar komputer layar datar atau perangkat elektronik lainnya.

Meskipun kadang-kadang didefinisikan sebagai “versi elektronik dari buku cetak”, beberapa e-book dibuat tanpa adanya versi cetak. Berikut ini beberapa situs yang menyediakan ebook secara gratis dan legal.

 1. www.gutenberg.org

Di dalam situs gutenberg.org ada sekitar 30.000 buku gratis yang bisa kita miliki. Situs ini biasa disebut dengan nama Project Gutenberg sebagai pelopor percetakan Jerman,  yaitu Gutenberg.

Situs ini tidak hanya untuk pembaca biasa, tetapi juga untuk kalangan peneliti dan akademisi. Artinya adalah bahwa situs e-book yang satu ini merupakan situs yang sangat terpercaya.

 2. openlibrary.org

Mencengangkan dengan situs openlibrary.org, karena ada jutaan buku yang tersedia di dalam situs ini, sehingga layak dijadikan sebagai perpustakaan online.

Situs ini merupakan open project sehingga semua pengguna situs ini dapat berkontribusi pada koleksi buku yang tersedia. Buku – buku di sini dapat kita download secara gratis.

3. manybooks.net

Manybooks merupakan situs download e-book gratis milik Bruce Hartman. Ada sekitar 33.000 buku yang disediakan.

Kemudian kita dapat melakukan pencarian sesuai jenis, judul, penulis, bahasa, dan buku yang direkomendasikan dan buku – buku yang  populer di download.

4. www.getfreeebooks.com

Buku di situs ini dikelompokkan berdasarkan temanya.

Sebagai contoh, jika kamu sedang mencari informasi mengenai kanker ovarium, ada sekitar 27 judul buku yang membahas tema ini dalam bentuk PDF.

Semua telah dikumpulkan dalam satu ulasan yang disertai link pengunduhan buku yang terkait. Tema-tema buku yang ditonjolkan juga disesuaikan dengan tren yang saat ini sedang populer.

 5. free-ebooks.net

Free E-book merupakan website penyedia e-book yang terdiri atas beberapa kategori di mana pada masing-masing kategori disertai sub-sub kategori lagi.

Jika kamu ingin download buku di Free Ebooks, maka diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Tak perlu khawatir karena pendaftarannya pun gratis, jadi kamu tidak perlu membayar untuk menjadi member.

6. www.qirina.com

Di situs e-book yang satu ini menyajikan banyak buku tentang komputer secara gratis.

Kamu bisa mendapatkan ebooks gratis hingga bab sampel yang berhubungan dengan Teknologi Informasi, Ilmu Komputer, Internet, Bisnis, Pemasaran, Matematika, Fisika dan Ilmu yang disediakan oleh penerbit atau penulis.

7. www.oapen.org

Kamu dapat mengunduh berbagai jenis buku akademik secara gratis dari website ini. Sebagian besar terdiri atas buku-buku ilmu sosial.

Oapen bekerja sama dengan sejumlah penerbit untuk menciptakan kontrol kualitas terhadap buku-buku yang ditawarkan kepada pembaca.

Perpustakaan online ini juga memiliki perpustakaan fisik di Belanda, tujuan dari pembangunan perpustakaan online ini untuk kepentingan social.

8. www.bookyards.com

Nikmati juga ebooks gratis yang ditawarkan oleh Bookyards. Perpustakaan online ini menyimpan sejumlah buku yang ditulis oleh 6.709 penulis.

Hingga saat ini, ada sekitar 23.959 judul buku yang tersedia di situs Bookyards. Semuanya berasal dari ratusan penerbit.

9. Onlineprogrammingbooks.com

Situs ini menampilkan banyak kategori diantaranya sains, ilmu computer, teknologi informasi, bisnis, fisika dan banyak lagi lainya.

Selain into situs ini tergolong cukup rapi dan sederhana, sehingga memudahkan untuk digunakan untuk mendownload atau pun membaca e book tersebut,

10. Digital.library.upenn.edu/books/

Perpustakaan online ini dimiliki oleh Universitass Pennylvania dengan nama The Online Books Page, situs ini memiliki lebih dri 30.000 eBook yang dapat diunduh secara gratis.

Melalui website ini dijamin kamu bakal mendapatkan banyak pengetahuan dan juga membantu belajar di sekolah atau di universitas.

11. Issuu.com

Issuu.com menyediakan eBook dengan berbagai macam genre seperti majalah, buku, tutorial dan pengguna dapat mengunduhnya secara gratis.

Namun dalam system pengunduhanya, seseorang harus memiliki akun dan disetujui penulis untuk bisa mengunduh buku dari situs tersebut.

Selain buku di situs ini juga banyak menyediakan majalah dari berbagai negara. Pokoknya keren banget.

Sekian ulasan tentang 10+ situs download ebook gratis ya. Semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam mencari ilmu pengetahuan.

Artikel Terkait