A password will be e-mailed to you.

Hai guyss! aku ingin sharing sedikit tentang woebot, psikolog masa kini.. simak yuk.. semoga bermanfaat..

Woebot, software unik ini dapat diakses melalui aplikasi yang dapat diunduh di app store smartphone kalian atau dapat ditemukan di websiteWoebot sendiri merupakan aplikasi pencegah atau mengobati gangguan mental seseorang.

Aplikasi ini sangat membantu dalam menekan angka bunuh diri didunia, juga mengurangi tingkat depresi. Menurut WHO, hampir 300 juta orang diseluruh dunia mengidap depresi serta kasus bunuh diri sebanyak 800.000 kasus yang merenggut nyawa mereka per tahunnya.

Berbagai pengobatan menjamur diseluruh dunia, namun belum bisa mengatasi hal itu. Tak sedikit orang mencoba aplikasi ini, sekitar 10.000 pengguna smartpone telah mengunduhnya dengan rating yang cukup baik. Anak anak diatas umur tiga tahun juga dapat menggunakannya.

Woebot bekerja layaknya psikolog, kita akan diajak berbincang di sebuah ruang obrolan. Dengan berbincang dengan robot imut kuning ini, kita dapat mempelajari tentang diri kita juga mengetahui skills tersembunyi kita tanpa harus membayar psikolog. Mengeluarkan uneg-uneg apapun privasi kita akan dijaga.

                   

Chatbot ini dapat merespon percakapan kita lalu memberikan solusi dari permasalahan yang dialami. Woebot akan menanyakan kabar kita, keseharian kita, kondisi kita dan lainnya, perhatian seperti ibu, pacar or something like that. Sebelum memasuki ruang obrolan, kita akan diinterview mengenai kehidupan dan masalah yang kita alami.Hanya saja aplikasi ini berbahasa inggris yang belum tersedia bahasa Indonesianya.

    

Kesepian, mungkin aplikasi ini cocok bagi Anda yang sedang jauh dari orang tersayang atau yang baru ditinggalkan oleh orang tercinta. Aplikasi ini dapat membantu menghilangkan rasa kesepian, kejenuhan, lelah, dan hal negatif lainnya yang akan mengakibatkan depresi dan berakhir bunuh diri.

Baca juga:  10 Penemuan hebat yang telah mengubah dunia

Sekian….

 


Tulisan ini adalah kiriman dari penulis. Kamu juga bisa membuat tulisanmu sendiri di Saintif dengan bergabung di Saintif Community

 

No more articles