15+ Warna Cat Minimalis untuk Rumah dan Ruangan [TERBARU]

warna cat rumah minimalis
ilustrasi oleh dribbble.com

Warna cat rumah minimalis antara lain kombinasi warna abu lilac, warna biru muda, kombinasi warna pink rosy, warna cokelat dan masih banyak lagi dalam artikel ini.

Banyak sekali variasi warna cat rumah yang bisa digunakan seperti warna alam yaitu biru atau hijau, kemudian warna pink memberi kesan cantik dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang ingin mengganti warna cat rumah dengan tampilan minimalis untuk desain rumah dan ruangan. Berikut kami berikan beberapan rekomendasi warna cat rumah minimalis yang modern dan unik. 

1. Cat Rumah Abu Lilac

Warna Abu Lillac bisa menjadi warna pilihan untuk desain rumah minimalis yang dapat diterapkan pada bagian luar maupun dalam

Warna cata abu lilac sudah menjadi trend sejak tahun 2019. Warna ini cukup popular bagi masyarakat karena memberikan kesan lebih hangat dan suasana yang menyenangkan.

Untuk rumah minimalis, warna cat ini bisa diterapkan di ruang tamu ataupun ruangan keluarga dengan menambahkan berbagai interior seperti sofa, meja, hiasan dinding dan lampu yang memiliki warna lebih cerah

2. Cat Rumah Biru Muda

warna cat rumah minimalis

Biru muda adalah warna cat rumah yang cukup digemari di tahun 2020. Karena warna ini bisa memberikan kesan yang nyaman dan menyenangkan.

Ruangan dengan cat warna biru muda membuat ruangan menjadi lebih luas dan sejuk, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah dan pengunjung.

Cat warna biru muda dapat diterapkan pada rumah desain minimalis dan tentunya sangat sesuai diterapkan ditahun 2021 karena menimbulkan rumah dengan gaya kasual.

3. Cat Rumah Biru Pastel

warna cat rumah minimalis
99.co

Cat rumah dengan warna biru pastel banyak digemari oleh kebanyakan orang karena memberikan kesan lembut dan menjadikan ruangan memiliki efek kesejukan.

Warna ini cocok apabila dikombinasikan dengan warna yang bersebrangan seperti kuning ataupun coklat mustard.

Hal ini karena warna biru pastel memiliki tone cerah dan muda sehingga memberikan kesan menarik untuk dilihat.

4. Cat Rumah Biru Klasik

warna cat rumah minimalis

Warna biru klasik sesuai apabila diterapkan untuk cat kamar tidur kalian. Warna biru klasik tidak sama dengan warna naval ataupun navy yang cenderung lebih gelap.

Warna cat ini akan memberikan kesan yang lebih hangat bagi ruangan dan tentu tidak hanya untuk cat kamar tidur saja, warna ini bisa juga diterapkan pada bagian luar rumah minimalis yang pastinya sangat cocok untuk memberikan suasana yang lebih baru.

5. Cat Rumah Cokelat

warna cat rumah minimalis

Cat warna coklat membuat tampilan rumah menjadi klasik sekaligus menyenangkan dan cenderung bersifat netral.

Banyak sekali aplikasi warna coklat yang dapat diterapkan untuk menambah kesan keren dan lembut untuk desain rumah minimalis.

Warna coklat yang memiliki banyak gradasi akan memberikan kesan yang hangat dan bisa memaksimalkan cahaya dalam ruangan.

6. Cat Rumah Tosca

warna cat rumah minimalis

Cat rumah minmalis yang bisa dijadikan pilihan selanjutnya adalah tosca. Warna tosca dapat memberikan nuansa tenang dan mampu menambah mood saat memandangnya.

Warna ini bisa diaplikasikan diberbagai ruangan seperti kamar mandi, bagian luar rumah dan kamar tidur dan lain-lain.

Warna tosca bisa dikombinasikan dengan berbagai warna juga dalam ruangan seperti warna pastel, putih dan oranye.

7. Cat Rumah Mustard

Selain popular untuk warna untuk pakaian, warna mustard juga mampu menjadi warna cat rumah yang menampilkan kesan yang kalem dan manis. Warna mustard untuk rumah akan cocok apabila dipadankan dengan warna lain seperti kuning, beige, coklat dan krem.

Warna ini bisa digunakan untuk cat dinding karena menimbulkan kesan cerah sekaligus ramah. Kalian juga bisa mengaplikasikan warna ini ke dalam ruangan seperti ruang tamu dan kamar tidur.

8. Cat Rumah Beige

Beige adalah warna cokelat agak kekuningan sekaligus memiliki warna keabu-abuan.

Beberapa jenis warna beige seperti natural, creamy dan medium yang sering kali digunakan untuk waran makeup ataupun foundation.

Selain itu, warna ini juga bisa diaplikasikan untuk cat rumah kalian. Warna beige menimbulkan kesan netral, kalem dan elegen sehingga sangat cocok apabila diterapakan untuk ruangan tamu maupun kamar tidur.

9. Cat Rumah Coral

Warna coral adalah perpaduan warna dari oranye kemerahan dan merah muda yang menjadi satu kesatuan.

Cat rumah ini dapat menampilkan sisi girly yang cerah sekaligus menjadi warna yang menenangkan untuk diterapkan pada ruang keluarga. Selain itu, coral pun dapat menjadi salah satu warna cat dinding luar rumah yang cerah.

10. Cat Rumah Salem

Salem memberikan warna dinding luar rumah menjadi lebih cerah dan memberikan kesan segar sehingga timbul suasana rumah yang menyenangkan.

Meskipun warna ini hampir mirip dengan warna coral, warna ini lebih banyak memiliki warna orange dan tentunya sesuai apabila diterapkan diberbagai ruangan didalam rumah.

11. Cat Merah Hati

Cat merah hati adalah kombinasi dari merah bata dan marun. Warna cat merah hati bisa diaplikasikan untuk cat luar rumah sehingga bisa menampilkan sisi hangat, elegan dan minimalis diwaktu yang bersamaan.

Dengan menggunakan warna merah, suasana rumah anda pun akan terasa lebih hidup dan menyenangkan.

12. Cat Merah

Warna merah sudah sering digunakan untuk cat rumah karena bisa mempengaruhi mood menjadi lebih baik.

Warna ini seakan tidak pernah mati dan selalu dijadikan pilihan utama. Cat rumah dengan warna merah dapat meningkatkan suasana lebih hidup dan penuh dengan semangat.

13. Cat Rumah Ungu

Cat rumah warna ungu dapat menawarkan kesan yang lembut dan ceria.

Warna ungu yang identik dengan bunga lavender pun bisa dikombinasikan dengan warna-warna pastel atau interior yang memiliki warna netral.

14. Cat Kuning

Cat warna kuning mampu memberikan kesan warna yang ceria, terang dan sejuk. Cat warna ini bisa diaplikasikan pada bagian luar rumah maupun dalam ruangan.

Cat warna kuning bisa dipadukan dengan warna lainnya seperti putih, coral, atau pastel sehingga bisa menimbulkan warna yang lebih modis untuk diterapkan.

15. Cat Rumah Hijau

warna cat rumah minimalis

Warna hijau memberikan kesan segar dan menyejukan apabila digunakan untuk cat rumah. Dari segi psikologis warna ini memiliki simbol kedamaian dan keseimbangan sehingga masih banyak orang menggunakan cat warna ini.

Cat warna hijau dapat diaplikasikan di luar maupun di dalam rumah. Dengan memberikan kesan warna hijau akan menjadikan setiap ruangan akan tampak istimewa dan sehat.

16. Cat Rumah Rosy Pink

Rosy pink adalah kombinasi warna merah muda yang dicampurkan dengan warna pastel sehingga menimbulkan kesan soft dan ceria.

Iya warna pink ini identik dengan kesan girly yang sangat disukai para cewek, inilah yang menjadi alasan mengapa warna pink masih menjadi pilihan untuk desain rumah minimalis.

Demikian penjelasan mengenai berbagai warna cat rumah minimalis yang dapat dijadikan referensi. Semoga Bermanfaat!

About Muhammad Mirza 141 Articles
Lulusan Departemen Fisika Universitas Diponegoro. Senang belajar dan meneliti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*