17 Ucapan terima kasih islami sopan, bijak, romantis

Ucapan terima kasih berikut telah kami rangkumkan sedemikian rupa pada artikel ini agar kalian dapat dengan mudah mengungkapkan rasa terima kasih kalian.


Sudah semestinya kita memiliki hubungan dengan orang lain sebagai manusia. Hal tersebut dikarenakan manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri sehingga manusia membutuhkan bantuan orang lain.

Saling membantu antara satu dengan lainnya saat membutuhkan bantuan ataupun membantu ketika orang lain membutuhkan bantuan merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri lagi. Namun, ketika seseorang datang menolong kita, hendaklah kita memberikan apresiasi atau menghargai bantuan dari orang tersebut. Apresiasi tersebut dapat berupa hadiah atau hal yang sederhana seperti ucapan terima kasih.

Ucapan terima kasih memang terlihat sederhana. Namun, terkadang banyak orang menyepelekan ucapan terima kasih sehingga lupa mengucapkannya ketika orang lain sudah membantu, atau bisa juga disebabkan karena orang tersebut kesusahan untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Hal tersebut mungkin terlihat sepele, namun terkadang masalah tersebut membuat orang yang telah membantunya menjadi sungkan untuk membantu kembali.

Oleh karena itu, beragam ucapan terima kasih telah dirangkum sedemikian rupa pada artikel ini agar kalian dapat dengan mudah mengungkapkan rasa terima kasih kalian.

Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

ucapan terima kasih

Setiap orang terlahir dengan kasih sayang orang tua tanpa terkecuali. Mungkin ada sebagian dari kita yang tidak dapat merasakan kehangatan akan kasih sayang orang tua sejak kecil. Oleh karena itu, hendaknya kita bersyukur apabila masih bisa berkumpul dengan kedua orang tua yang telah membesarkan kita dengan penuh kesabaran dan ketulusan. Ucapan terima kasih untuk orang tua dapat berupa :

“Betapa bahagianya diriku bisa karena telah terlahir dari orangtua yang hebat seperti kalian. Tak akan ada yang dapat menggantikan kasih sayang dari kalian sampai ajal menjemput. Terimakasih untuk semua kasih sayang dan ketulusan yang tak terhingga yang telah kalian berikan.”

“Wahai kalian, anugerah terhebat dalam kehidupanku. Kasih sayang yang tak terhingga serta ketulusan yang sampai kapanpun tak bisa aku balaskan. Dari lubuk hati yang paling dalam aku bersyukur telah memiliki kalian. Terima kasih atas semuanya”

“Terima kasih telah mengiringi langkahku menuju keberhasilan dalam hidup. Di setiap sujudmu, doa-doa yang telah kalian panjatkan di kala malam menjelang tak akan bisa kubalas sepeserpun. Kasih sayang dan pengorbanan yang tulus menjadi saksi akan hebatnya kalian berdua.”

“Aku tak akan bisa membalaskan seperseratus dari kasih sayang kalian. Kesabaran dan ketulusan yang telah kalian berikan. Bekal hidup dari pengetahuan yang telah kalian ajarkan. Bahkan pengorbanan kalian agar aku bisa hidup dengan bahagia. Terima kasih atas semua yang telah kalian berikan.”

“Terima kasih bapak dan ibu. Kalian telah bersedia merawat dan membesarkan aku sejak kecil. Berusaha terlihat tangguh di hadapanku agar aku menjadi pribadi yang hebat. Tak akan ada yang bisa menggantikan kasih sayang dari kalian sepanjang hidup.”

Ucapan Terima Kasih untuk Ayah

“Terima kasih ayah atas peluh yang engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun.”

“Ayah. Orang yang mencintai kita dalam diam. Orang yang tak pandai menangis. Namun ia orang yang selalu mengerti akan hati ketika yang lain tidak memahami. Terima kasih.”

“Ayah seperti guru bagiku. Yang tidak lelah memberikan nasehat disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terimakasih ayah, berkat nasehat yang kau berikan aku bisa sampai seperti saat ini.”

Ucapan Terima Kasih untuk Ibu

“Engkau adalah malaikat yang di utus Tuhan untuk melindungiku. Didikan dan kasih sayang yang kau berikan membuatku bisa sampai seperti ini. Jasamu kan selalu ku ingat, terimakasih ibu.”

“Keriput yang telah menghiasi setiap wajah dan tubuhmu mengingatkanku sudah berapa banyak pengorbanan yang kau lalui. Apalagi aku yang hanya anak dan belum bisa berbakti dan memberimu kebahagiaan. Terimakasih ibu sudah bersabar menghadapi anak sepertiku.”

Ucapan Terima Kasih untuk Kakak

ucapan terima kasih

Seorang kakak adalah sosok yang dapat dijadikan sebagai panutan. Meskipun terkadang sikap seorang kakak menjengkelkan. Namun, kakak juga menyayangi adiknya sendiri dengan cara lain. Untuk itulah sebagai adik hendaknya kita mengucapkan terima kasih kepada kakak. Ucapan terima kasih kepada kakak dapat berupa :

“Sejak kecil kita memang sering bertengkar karena masalah sederhana. Namun aku tahu, semua yang kamu lakukan demi kebaikanku. Terima kasih kakak sudah menjadi sosok yang mengingatkanku.”

“Kakak, dirimu selalu aku rindukan. Omelanmu yang dulu terasa mengganggu, sekarang sangat kubutuhkan. Karena kutahu, dibalik kata-katamu yang menyebalkan ada pesan yang tersimpan didalamnya. Terima kasih kenangan indah dan hikmah pelajaran yang kau berikan di masa-masa itu.”

“Lamanya waktu yang kita lalui penuh canda tawa, mengantarkan sampai hari ini dimana dirimu akan memiliki tanggung jawab baru. Terimakasih kak, selalu menjadi sosok yang selalu ada untuk adik-adikmu. Jangan lupakan kami yang masih akan menjadi adikmu sampai kapanpun.”

Ucapan Terima Kasih untuk Adik

ucapan terima kasih

Memiliki seorang adik mungkin terlihat merepotkan. Ketika kecil yang selalu ikut kemana-mana, merebut benda-benda yang sedang digunakan atau bahkan menangis tanpa sebab. Namun, dibalik semua itu terdapat sebuah motivasi yang dapat membangkitkan semangat ketika melakukan aktivitas.

Tidak ada salahnya apabila seorang kakak memberi ucapan terima kasih kepada adiknya. Berikut merupakan beberapa contoh yang dapat dipakai untuk mengungkapkan rasa terima kasih sebagai seorang kakak:

“Adik, maaf jika aku adalah kakak yang penuh akan kekurangan. Selalu membuat dirimu menangis sedih dan bahkan marah. Maafkan semua kesalahan yang telah aku lakukan. Terima kasih telah menjadi semangat dalam hidupku.”

“Terima kasih akan kehadiranmu yang telah memberikan canda dan tawa bagi kita semua. Meskipun terkadang dirimu meresahkan dengan tangisanmu namun rasa sayangku tetap tidak berkurang.”

Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat

Seorang sahabat menjadi kunci penting di setiap keberhasilan seseorang. Terkadang ketika berada di dalam masalah, sahabat akan senantiasa membantu agar masalah tersebut dapat dilalui. Semestinya kita memberikan ucapan terima kasih kepada sahabat kita yang telah membantu baik ketika senang maupun sedih. Berikut adalah contoh ucapan yang dapat dipakai untuk sahabat kita:

“Terimakasih telah menjadi sahabatku. Terimakasih telah menjadi bagian hidupku. Terimakasih telah menemaniku saat terpuruk menghiburku saat sedih dan terluka. Terimakasih sahabatku, betapa bersyukurnya aku memiliki sahabat sepertimu.”

“Nasehat-nasehat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan padaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terimakasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar.”

Ucapan Terima Kasih untuk Kekasih

Seorang kekasih menjadi sosok penting bagi kehidupan kita. Kekasih dapat menjadi penyemangat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, sosok kekasih menerima kita apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Oleh karena itu, sebagai rasa syukur kita, ucapan terima kasih hendaknya diberikan kepadanya. Berikut merupakan berbagai contoh ucapan terima kasih kepada kekasih:

“Sayang, terima kasih atas waktu yang telah kau luangkan untukku. Semua perasaan dan perhatian yang kau curahkan akan menjadi semangat bagiku untuk menjalani hidup. Meski terkadang kita sering mempermasalahkan sesuatu yang mungkin sepele, namun hal tersebut bukanlah menjadi sebab lunturnya perasaanku kepadamu. Semoga kita tetap akan berkembang dan sampai pada waktu yang indah.”

“Terimakasih karena engkau telah memberikan berbagai macam kebahagiaan setelah kau hadir. Jika boleh, aku ingin engkau menjadi teman hidup yang akan melengkapi dan menyempurnakan ibadahku”

Demikian artikel mengenai ucapan terima kasih, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait