Kondisi bumi saat ini sedang mengalami banyak kehancuran akibat aktivitas manusia. Hal ini sangat merugikan dan berdampak keseluruh isi bumi.

Perubahan iklim, rusaknya ekosistem, punahnya hewan-hewan, dan naiknya suhu bumi merupakan contoh dari kehancuran tersebut.

Banyak pakar atau astronom yang mencari tempat tinggal manusia di planet lain dan harus sesuai untuk ditinggali manusia.

Tetapi, apakah mungkin manusia tinggal di sebuah bintang?

Jawabannya adalah mungkin.

Mengapa? Karena seorang astronom dari Associate Professor for Astronomy and Astrophysics Pennsylvania State University, Kevin Luhman menemukan sebuah bintang yang bisa ditinggali manusia dengan suhu yang sesuai.

Bintang tersebut bernama WD 0806-661 B. Bintang ini ditemukan dengan teleskop antariksa Spitzer milik NASA.

Hasil gambar untuk WD 0806-661 B

Bintang ini bisa dibilang terdingin di tata surya yang ditemukan. Bintang ini diorbit oleh bintang katai putih yang terletak cukup dekat dengan tata surya. Untuk memastikan manusia untuk tinggal di bintang ini perlu banyak penelitian yang akan menjamin kehidupan makhluk hidup disana.

Tapi tentu saja, tidak semuah itu untuk dapat tinggal di bintang.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan, mulai dari bagaimana kita pergi ke sana, iklim, atmosfer, makanan, dan sebagainya.