A password will be e-mailed to you.

    Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar dari seseorang.

    Mimpi biasa terjadi karena penggambaran yang kita lihat sehari-hari dan memori yang kita miliki.

    Bagi orang normal bermimpi merupakan hal yang sering terjadi. Lalu bagaimana dengan orang buta? Apakah orang buta bisa bermimpi? Bagaimana mimpi yang di alami orang buta?

    Orang buta pada umumnya tidak pernah mengalami pencitraan visual dan tidak mengetahui warna. Tapi, mereka tetap bisa mengalami mimpi.

    Mengapa demikian?

    Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mimpi orang buta berbeda dengan mimpi yang di alami orang normal. Mimpi orang buta cenderung lebih banyak berupa suara, rasa, emosi, sentuhan, dan bau. Karena mimpi seperti rekaman ulang yang kita lihat atau rasakan berulang-ulang. Maka dari itu meskipun tidak bisa melihat, orang buta tetap dapat merasakan mimpi dari indera yang lain.

    Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa orang buta cenderung lebih sering mengalami mimpi buruk daripada mimpi orang dengan penglihatan normal. Mereka juga sering bermimpi tertabrak mobil, tersesat, dan kehilangan orang-orang tersayang.

    Para ahli mengatakan bahwa hal ini berkaitan dengan keseharian mereka. Mimpi buruk bagi orang buta cenderung sebagai penenang dari kecemasan dan membantu otak mengalami ancaman dalam hidup disebabkan oleh kesulitan dan masalah sehari-hari orang buta. Itulah mengapa orang buta lebih sering mengalami mimpi buruk.

    Jadi seperti itulah orang buta mengalami mimpi. Bersyukurlah bagi kita yang masih bisa melihat secara normal.

    Semoga artikel ini bermanfaat yahh…

     

    Referensi

    Baca juga:  Bagaimana Dampak Menjadi Seorang Deadliner Pada Tubuh Kita?
    No more articles