10 Merek Laptop Terbaik untuk Bekerja, Game, Kuliah dsb [TERBARU]

merek laptop terbaik
Ilustrasi oleh dribbble.com

Memilih merek laptop degan spesifikasi terbaik merupakan pertimbangan utama sebelum membeli laptop. Terlebih pemilihan spesifikasi laptop yang harus disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi merek laptop terbaik yang cocok untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari bekerja, game, kuliah dan sebagainya.

1. Apple

Brand Apple telah menguasai pasar dunia dengan produk smartphone yaitu iPhone dan Macbook nya. Apple menawarkan kualitas premium dengan bodi yang super tipis dan ringan.

Laptop keluaran terbaru dari Apple tahun ini adalah MacBook Air yang menawarkan tiga pilihan utamanya. Yaitu MacBook Air, MacBook Pro 13″ dan MacBook Pro 16″. Ketiganya menawarkan pilihan berbeda dengan harga yang dibanderol berbeda pula.

Melalui MacBook terbarunya ini Apple mengenalkan teknologi chip terbaru yaitu M1 yang mempunyai kekuatan super lebih cepat, baterai tahan lama, mesin tanpa kipas yang dingin, serta teknologi layar retina dengan ketajaman resolusi tinggi mencapai 2560 x 1600.

Dengan performanya yang sangat tinggi, MacBook sangat baik untuk digunakan segala kebutuhan terutama untuk keguaan bekerja dan sekolah. Anda bisa mendapatkan teknologi canggih Apple dalam MacBook ini dengan harga mulai dari 15 jutaan.

2. Dell

Brand Dell merupakan perusahaan elektronik yang sangat berfokus pada produk laptop dan spesifikasinya. Tidak heran jika Dell merupakan brand laptop dan komputer yang dibuat dengan komponen berkualitas. Secara umum, Dell menawarkan dua pilihan utama produk. Yaitu produk untuk rumahan dan bisnis.

Untuk seri laptop bisnis, keluaran Dell terbaru adalah Vostro, Latitude Laptop & 2-in-1 PCs, dan Precision Mobile Workstations. Seri laptop Dell ini sangat mendukung keperluan bisnis yang dilengkapi dengan berbagai fitur bisnis. Anda bisa mendapatkan laptop Dell seri bisnis mulai dari harga 6 jutaan untuk seri Vostro.

Sedangkan untuk seri laptop rumahan, Dell mengeluarkan tiga seri unggulan yaitu Inspiron, G-series (siap untuk gaming), dan XPS. Anda bisa mendapatkan laptop Dell seri rumahan ini relatif terjangkau mulai dari 3 jutaan untuk seri Inspiron.

Baca juga:  Daftar Lengkap Kode Bank di Seluruh Indonesia

3. Asus

Merek laptop terbaik selanjutnya adalah Asus. Tidak mengherankan, Asus merupakan salah satu manufaktor komponen komputer terbesar di dunia.

Asus menjadi laptop terbaik dengan berbagai pilihan laptop yang sangat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk seri laptop Asus mengeluarkan banyak seri yaitu ZenBook, VivoBook, ExpertBook, ChromeBook, hingga ROG (seri laptop Asus khusus gaming).

Anda bisa mendapatkan laptop Asus dengan harga mulai dari 3 jutaan untuk seri laptop ChromeBook.

4. HP

HP merupakan merek laptop terbaik yang merupakan singkatan dari Hewlett-Packard, yaitu perusahaan teknologi buatan Bill Hewlett dan Dave Packard sejak tahun 1939.

Terbuat dari bodi metalik dengan desain yang menawan, membuat merek laptop ini menjadi favorit banyak kalangan. Tidak hanya itu, kualitas laptop HP sudah tidak diragukan lagi. Hal ini sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Untuk seri laptop sendiri, HP mengeluarkan banyak seri untuk menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan penggunanya.

Untuk keperluan gaming, HP khusus mengeluarkan seri OMEN dan Pavilion Gaming. Anda bisa mendapatkan laptop gaming HP dengan harga mulai dari 12 jutaan untuk seri Pavilion gaming.

Sedangkan untuk keperluan bisnis, HP mengeluarkan laptop unggulan dengan seri EliteBook, ProBook, ZBook dan Essential Business. Anda bisa mendapatkan laptop HP seri bisnis mulai dari 9 jutaan untuk seri essential business.

Untuk seri rumahan sendiri, HP menawarkan banyak seri laptop yang bisa dijangkau mulai dari harga 5 jutaan untuk seri essential home.

5. Lenovo

Laptop Lenovo merupakan merek laptop terbaik dengan harga terjangkau dan spesifikasi menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Hal ini terbukti, Lenovo merupakan brand laptop dengan penjualan terbaik.

Lenovo mengeluarkan seri terbaik laptop diantaranya adalah ThinkPad, Lenovo, ideapad, YOGA, dan LEGION. Anda bisa menjangkau laptop Lenovo mulai dari 3 jutaan untuk seri ideapad.

6. MSI

Laptop merek MSI sudah tidak asing lagi untuk para gamers. Jenis laptop gaming tentunya mempunyai spesifikasi tinggi dengan harga yang lumayan.

Baca juga:  19 Contoh Surat Dinas Resmi yang Benar untuk Sekolah, Perusahaan, Pemerintah dll

Sebagai merek laptop gaming, MSi tentunya memperhatikan setia detail yang dibutuhkan oleh gamers. Body yang kokoh, visual lebih mulus, audio yang dilengkapi bas, serta kontrol dan streaming yang membuat laptop merek ini asyik untuk gaming.

Semua produk laptp MSI dibekali dengan minimal RAM 8 GB dan GPU NVIDIA. Hal ini sangat disesuaikan untuk kebutuhan gaming sehingga dapat menjalankan fungsi kerja laptop yang cukup berat.

7. Acer

merek laptop terbaik

Merek laptop Acer sudah lama dikenal masyarakat umum Indonesia. Acer termasuk merek laptop yang harganya cukup terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan.

Desain laptop acer selalu menyesuaikan dengan konsep futuristik yang membuat laptop ini cukup diminati banyak orang.

8. Toshiba

merek laptop terbaik

Toshiba merupakan nama brand Jepang yang menaungi berbagai produk elektronik. Namun, beberap tahun belakangan ini Toshiba terlihat tidak aktif lagi di pasaran laptop Indonesia.

Kabar yang beredar, Toshiba memiliki anak perusahaan yang memperoduksi laptop dengan brand Dynabook, yang akhirnya diambil alih oleh Sharp.

9. Samsung

merek laptop terbaik

Selain memproduksi smartphone, Samsung juga memiliki produk laptop. Laptop Samsung telah mengeluarkan seri terbaru dengan desain yang trendi dan body ekstra tipis. Laptop Samsung menawarkan keunggulan teknologi canggih layar yang menghasilkan kejernihan visual esktra.

Anda bisa mendapatkan harga laptop samsung mulai 7 jutaan untuk seri Samsung Galaxy Chromebook.

10. Microsoft

merek laptop terbaik

Merek laptop Microsoft memang tergolong baru dalam pasar laptop. Meski demikian, kecanggihan teknologi perusahaan Amerika ini tidak perlu diragukan lagi.

Laptop Microsoft menawarkan keunggulan body laptop yang super tipis dan ringan serta spesifikasi yang menunjang berbagai kegiatan rumah, sekolah, bekerja hingga kreator.


Terimakasih telah membaca artikel Saintif. Semoga bermanfaat ya!

Mahasiswi Departemen Fisika Universitas Diponegoro dengan bidang ilmu Fisika Material

Be the first to comment

Leave a Reply