Daftar Makanan yang Dapat Membuatmu Mudah Gemuk

makanan yang membuatmu gemuk
ilustrasi oleh dribbble.com

Daftar makanan berikut ini dapat membuatmu mudah gemuk dengan cepat dan bisa membuatmu memiliki berat badan yang ideal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menjaga pola makan. Mengatur pola makan dengan baik akan membuat tubuh tetap sehat dan juga bisa menaikan berat  badan.

Bagi kalian yang ingin menaikan berat badan penting sekali untuk memilih makanan yang sesuai, adapun beberapa makanan yang bisa bikin mudah gemuk terutama makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan lemak.

Kira-kira makanan apa saja yang mudah membuat gemuk? Berikut sudah kami rangkum daftar makanan yang mudah membuat gemuk.

Makanan yang bisa membuat gemuk identik dengan makanan berlemak ataupun yang mengandung serat tinggi. Berikut adalah daftar makanan yang bisa membuat gemuk dan memiliki rasa enak.

1. Susu

makanan yang membuatmu gemuk

Kalian bisa mengonsumsi susu apabila ingin mengemukan badan karena susu mengandung lemak yang tinggi, protein dan karbohidrat yang dipercaya bisa menambah berat badan.

Apalagi bila susu dicampur dengan sereal, buah-buahan akan semakin nikmat di konsumsi dan juga bisa menaikan berat badan.

2. Nasi Putih

Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Mengonsumsi nasi bisa membuatmu gemuk karena didalam 100 gram nasi terkandung 175 kalori dan 40 gram karbohidrat.

Apalagi saat mengonsumsi nasi ditambah berbagai macam lauk pauk itu akan menambah jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.

3. Pisang

Mengonsumsi pisang secara rutin dipercaya mampu menaikan berat badan dengan cepat. Didalam 100 gram pisang terkandung 97 kalori yang bisa dikatakan tinggi.

Baca juga:  10 Merek Laptop Terbaik untuk Bekerja, Game, Kuliah dsb [TERBARU]

Selain itu, pisang juga bermanfaat dalam menjaga kekuatan otot dan pengontrol tekanan darah.

4. Alpukat

makanan yang membuatmu gemuk

Alpukat adalah salah satu makanan yang bisa membuat kalian cepat gemuk karena disetiap 100 gram alpukat  mengandung 168 kalori yang mana bisa dikatakan tinggi.

5. Kacang

Kacang adalah makanan yang mengandung protein nabati, selain itu didalam nya mengandung asam lemak omega-3, vitamin E dan serat dimana kacang memiliki jumlah kalori yang cukup untuk membantu anda dalam menaikan berat badan.

6. Durian

Tidak hanya memiliki aroma harum dan lezat, durian juga bisa membantu kalian dalam menaikan berat badan. Didalam 100 gram buah durian mengandung sekitar 3,9 gram dan 28,8 gram karbohidrat.

Selain itu, durian juga mengandung fosfor yang berguna untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

7. Daging Merah

daging merah

Steak daging merah memanglah makanan yang sangat lezat apalagi ditambah dengan saus dan berbagai macam sayuran seperti kentang goreng.

Tidak hanya enak, daging merah juga mengandung jumlah kalori yang tinggi sehingga sangat  cocok bagi kalian yang ingin menaikan berat badan. Apalagi dengan daging berlemak itu akan menyumbang lebih banyak lagi kalori dalam tubuh.

8. Kentang

Kentang biasanya dikonsumsi bagi orang yang menjalankan program diet. Namun, pada realitanya kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga malah cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang ingin menaikan berat  badan.

9. Keju

keju

Keju adalah salah satu makanan yang bisa membuatmu mudah gemuk karena didalam satu ons keju mengandung 113 kalori, 6 gram lemak jenuh dan 3 gram lemak tak jenuh.

10. Yoghurt

Jika kalian ingin menambah berat badan, yogurt bisa masuk ke daftar makan pilihan anda karena didalam yoghurt mengandung jumlah lemak yang sangat  banyak.

Baca juga:  Recount Text: Pengertian, Struktur, Ciri dan Contohnya

Apalagi bila ditambah buah-buahan, kacang, dan madu didalam yogurt saat sarapan, nah itu akan menjadi kalori tambahan didalam tubuh

11. Hamburger

humburger

Hamburger adalah makanan yang cukup dihindari bagi para pelaku diet karena jumlah kalorinya yang  tinggi. Sebaliknya mengonsumsi hamburger sangat cocok bagi kalian yang ingin menaikan berat badan.

Didalam hamburger terdapat roti, daging dan mayones yang terbukti efektif untuk menambah berat badan.

12. Es krim

Hampir semua orang suka eskrim karena rasanya yang lezat dan manis. Tidak hanya itu, eskrim juga bisa membantu kalian dalam menaikan berat badan loh karena didalamnya terdapat susu yang mengandung lemak dan gula.

13. Kopi Latte

Meminum kopi latte tenyata bisa membantumu dalam menaikan berat badan karena didalamnya terdapat komposisi susu full cream yang mengandung 300 kalori dan juga 15 gram gula.

14. Sushi

sushi

Sushi adalah makanan khas dari negara sakura, Jepang yang bisa juga membuatmu mudah gemuk apabila mengonsumsinya.

Didalam 1 porsi sushi terdapat ikan, nasi putih, tempuran dan mayones yang mana membuatnya memiliki jumlah kalori yang tinggi.

15. Buah Kering

Buah kering seperti kismis sering ditambahkan pada kue, puding dan hidangan lainnya.

Nah, jangan salah buah kering memiliki kandungan kalori yang lebih banyak dibandingkan buah segar oleh karena itu sangat cocok dikonsumsi untuk menambah berat badan. Selain itu, buah kering juga mengandung vitamin, mineral dan antioksidan.

Demikian penjelasan daftar makanan yang bisa membuat gemuk dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat!

Lulusan Departemen Fisika Universitas Diponegoro. Senang belajar dan meneliti.

Be the first to comment

Leave a Reply