A password will be e-mailed to you.

    Tak terasa Piala Dunia 2018 telah memasuki babak final.

    Teman-teman mendukung tim negara mana nih? France or Croatia?

    Semoga tim jagoannya bisa menang ya.

    Penggemar sepakbola di seluruh di dunia sangat menantikan pertandingan final ini.Saking semangatnya, beberapa orang pun meramal atau memprediksi siapa yang akan keluar menjadi juara.

    Prediksi atau ramalan tersebut biasanya didasarkan pada strategi tim dan kualitas pemain atau tak ada dasar sama sekali (iseng)

    Bukan hanya manusia saja yang meramal atau memprediksi juara Piala Dunia 2018 ternyata hewan pun juga bisa.

    Hewan tersebut biasanya akan meramal dengan memilih kotak yang berisi makanan atau benda.

    Paul The Octopus

    Salah satu hewan yang paling populer dengan kemampuan meramal adalah Paul the Octopus. Paul terkenal karena mempunyai prediksi yang sangat akurat saat meramal juara Piala Dunia 2010.

    Pertanyaannya adalah apakah prediksi yang akurat tersebut hanya kebetulan saja atau memang ada dasarnya?

    Saya disini akan menjawab pertanyaan tersebut dengan penjelasan ilmiah.

    Menurut seorang dokter hewan, Dr. Michael Fox menyatakan bahwa hewan   mempunyai kemampuan yang disebut “empathosphere“dimana pikiran dan perasaan secara fisik ada.

    Kemampuan tersebut membuat daya ingat dan insting hewan lebih kuat daripada manusia.

    Seorang Ahli Hewan, Steven Kotler juga menyatakan bahwa hewan memiliki kemampuan penglihatan dan pendengaran yang kuat, ekolokasi, mendeteksi medan magnet atau medan listrik, serta indera pendeteksi kimia tambahan.

    Salah satu hewan yang memiliki insting yang kuat adalah anjing. Anjing memang mempunyai sensor dan mobilitas yang sangat luar biasa.

    Beberapa hewan lain juga memilki kemampuan untuk mendeteksi frekuensi suatu gelombang yang tidak dapat ditangkap oleh panca indra manusia.

    Baca juga:  Hibernasi Pada Manusia, Mungkinkah?

    Kemampuan untuk mendeteksi frekuensi suatu gelombang tersebut ternyata dapat dijadikan sebagai suatu ramalan atau prediksi pertanda datangnya suatu bahaya atau sebaliknya.

     


    Tulisan ini adalah kiriman dari penulis. Kamu juga bisa membuat tulisanmu sendiri di Saintif dengan bergabung di Saintif Community


     

    Referensi

     

    No more articles