Daftar Harga dan Merek Racun Tikus beserta Cara Penggunaannya

Ilustrasi oleh dribbble.com

Berikut daftar merek dan harga racun tikus yang efektif mulai dari harga 3000-an hingga ratusan ribu.

Selain bisa merusak barang-barang dan mengotori rumah, tikus juga bisa menjadi agen penyebar penyakit. Tikus dapat menyebarkan penyakit pes, leptospirosis, serta penyakit berbahaya lainnya.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memasang racun tikus di rumahmu. Namun, perlu diketahui racun tikus cukup berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan sehingga kamu harus tahu cara tepat untuk memasang racun.

Simak rekomendasi racun tikus paling ampuh, cara memasang beserta harga racun tikus di bawah ini.

Mao Wang (Rp.3.500)

harga racun tikus

Racun yang diproduksi dari China ini berbentuk beras merah muda yang sangat ampuh untuk membunuh hama tikus. Produk ini diklaim dapat membunuh tikus dalam waktu 1 menit setelah termakan oleh tikus.

Tikus akan langsung mati dan kering di tempat, sehingga kamu tidak harus mencari bangkai lagi. Perlu diketahui, produk ini harus dijauhkan dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Petrokum (Rp.4.850)

harga racun tikus

Produk dari Petrokimia Kayaku ini dijamin dapat membunuh tikus tanpa bau dan tikus akan mati kering.

Petrokum berbentuk blok bewarna hijau kebiruan yang dapat mengendalikan hama tikus dari rumah dan lingkungan sekitarmu.

Kamu diharuskan untuk menggunakan sarung tangan plastik saat memotong dan memasang umpan agar racun tidak menempel ke tangan.

Kresnakum (Rp.7.000)

Racun tikus siap pakai ini berbentuk blok atau kotak kubus bewarna kebiruan. Produk ini digunakan untuk mengendalikan hama tikus.

Rastam (Rp.10.500)

Obat pembasmi berupa umpan siap pakai ini bisa langsung dipakai atau dicampur dengan makanan yang disenangi tikus. Tikus akan langsung mati setelah memakan umpan.

Bangkai tikus dapat ditemukan sekitar 1 hingga 2 meter dari tempat racun dipasang. Kemudahan menemukan bangkai ini membuat banyak orang menyukai racun yang satu ini.

Dora (Rp.14.900)

Racun ini justru disukai oleh para tikus. Hal tersebut karena bahan dari obat pembasmi ini dibuat agar hewan pengerat tersebut teru memakan racun tersebut. Bentuknya yang besar membuatnya semakin menarik perhatian para tikus.

Aturan penggunaannya adalah siapkan 1 gram obat pada wadah dan letakkan di tempat tikus berkeliaran. Lalu tambahkan racun sampai tikus tidak memakannya lagi. Jika racun tidak habis, itu tandanya tikus sudah mati.

Ramtus (Rp.25.650)

Ramtus memiliki aroma yang khas yang dapat meransang penciuman tikus dan membuat tikus ingin memakan racun ini.

Racun ini diracik khusus untuk mematikan tikus saja, sehingga hewan peliharaan seperti kucing dan anjing tidak akan memakan racun ini. Produk ini diklaim dapat membasmi tuntas tikus dan mematikan koloni tikus.

Kurato (Rp.125.000)

Kurato adalah umpan yang paling disukai tikus. Cukup 1 gigitan saja produk ini akan mematikan tikus tanpa bau busuk. Bahan aktif di dalamnya membuat tikus mati pendarahan selama 3-5 hari.

Penundaan kematian ini penting agar tikus tidak menghubungkan dampak makan umpan dan kematian tikus. Hal tersebut membuatnya tidak menimbulkan efek jera umpan pada tikus lain.

Kurato mampu membasmi segala jenis tikus seprti tikus rumah, tikus atap, tikus got dan tikus sawah. Produk ini juga dapat mematikan tikus yang sudah kebal dengan racun tikus lainnya.

Cara Memasang Racun Tikus yang Tepat

  • Tempatkan racun di tempat yang sering dilalui tikus
  • Pastikan tempat sampat atau sisi makanan tertutup rapat
  • Biarkan racun selama beberapa hari
  • Segera menyingkirkan bangkai
  • Tempatkan racun pada wadah khusus agar tidak dimakan hewan peliharaan
  • Jangan sering memindahkan racun tikus
  • Jauhkan racun dari anak-anak dan hewan peliharaan.

Referensi: 99.co

Artikel Terkait