10+ Gambar Bunga Cantik dan Indah Berbagai Jenis

gambar bunga

Gambar bunga yang cantik dan indah seperti bunga teratai, dahlia, aster, bakung, melati, mawar dan berbagai jenis gambar bunga ini cocok untuk kamu jadikan walpaper hape, laptop, dan lain-lain karena keindahan yang dimilikinya.

1. Bunga Aster

gambar bunga aster

Bunga Aster atau bunga Daisy merupakan bunga yang berasal dari daratan negeri China dan kebanyakan tumbuh di padang rumput. Bunga Aster banyak dipilih sebagai bunga untuk dibawa saat kencan ataupun mengunjungi kerabat yang sakit.

2. Bunga Matahari

gambar bunga matahari

Bunga matahari disebut juga dengan bunga Helianthus. Nama ini berarti helios (matahari) dan anthos (bunga). Sesuai dengan namanya, bunga ini berbentuk seperti matahari yang tengah bersinar.

3. Bunga Mawar

Bunga Mawar atau disebut dengan rose dalam bahasa inggris adalah tanaman hias dari genus rose.  Selain berwarna merah seperti gambar bunga di atas, bunga mawar juga memiliki beberapa jenis warna seperti putih, merah muda, kuning dan biru.

4. Bunga Tulip

Bunga tulip adalah salah satu tumbuhan berbunga yang termasuk dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah yang tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir, pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Dan negara yang terkenal dengan bunga tulipnya adalah Belanda.

5. Bunga melati

Bunga Melati berasal dari daerah beriklim tropis dan hangat dari Eurasia, Australasia dan Oseania. Saat ini Melati dibudidayakan karena aroma khasnya yang harum. Di Indonesia sendiri, bunga melati putih dipilih menjadi simbol nasional.

Baca juga:  Estetika Adalah: Pengertian menurut ahli, fungsi dan contohnya

6. Bunga Sakura

Bunga sakura merupakan bunga nasional negara Jepang yang mekar saat musim semi tiba, sekitar bulan maret hingga juni. Bunga Sakura dipercaya sebagai simbol harapan dalam kebudayaan Jepang.

7. Bunga Anggrek

gambar bunga anggrek

Suku anggrek-anggrekan atau Orchidaceae merupakan suku tumbuhan berbunga yang memiliki jenis paling banyak. Meskipun sebagian besar ditemukan di wilayah tropis, jenis-jenis anggrek juga tersebar luas mulai dari daerah tropis basah hingga sirkumpolar.

8. Bunga Lavender

Bunga lavender telah lama dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk. Kemampuannya ini berasal dari aroma yang dikeluarkan olehnya. Aroma tersebut mengandung linalool dan linalyl asetat yang tidak disukai oleh nyamuk.

gambar bunga lavender

9. Bunga Dahlia

gambar bunga dahlia

Dahlia adalah tanaman perdu berumbi yang sifatnya tahunan (perenial), berbunga di musim panas sampai musim gugur. Bunga Dahlian adalah bunga nasional dari negara Meksiko dan merupakan negara dimana bunga ini berasal.

10. Bunga Bakung

gambar bunga bakung

Bunga Bakung adalah sebuah tanaman bunga yang sangat berracun dengan kembang putih berbentuk lonceng yang mekar pada musim semi. Tanaman tersebut berasal dari Hemisfer Utara bersuhu dingin di Asia dan Eropa.

11. Bunga Teratai

gambar bunga teratai

Bunga teratai atau biasa disebut Nymphaea merupakan genus tanaman air yang berasal dari suku Nymphaeaceae. Tanaman ini dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan water-lily (waterlily). Di Indonesia, Teratai sering digunakan untuk menyebut tanaman genus Nelumbo (lotus).

12. Bunga Edelweis

gambar bunga

13. Bunga Cosmos

gambar bunga

Bunga Cosmos merupakan tanaman hias yang termasuk dalam genus Bipinnatus, spesies Cosmos. Tanaman ini merupakan tanaman hias bunga yang aslinya berasal dari Meksiko, Brasil. Cosmos merupakan salah satu tanaman hias annual (tahunan/semusim) yang terkenal karena menghasilkan bunga dengan warna yang mencolok.

Sedang menyelesaikan studi di Kota Bandung