10+ Film Komedi Thailand Terbaik Sepanjang Masa [Wajib Nonton]

film komedi thailand
Ilustrasi oleh dribbble.com

Film komedi thailand yang wajib di tonton antara lain Friend Zone, Rathree Reborn, Low Season, Crazy Little Thing Called Love dan selengkapnya dalam artikel ini.

Kalau kamu gemar menonton film bergenre komedi, maka kamu tidak boleh melewatkan film komedi Thailand. Jika penasaran kamu bisa mulai dari 12 rekomendasi film komedi Thailand terbaik ini yang enggak cuman lucu, tetapi juga bisa bikin baper saat nonton!

Berbicara soal film yang bisa bikin baper dan mengocok perut di saat yang sama memang film Thailand rajanya. Ditambah dengan latar tempat dan gaya hidup yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia, bikin film Thailand makin  relate dengan kita. Mka dari itu, tidak heran jika banyak orang Indonesia nge-fans dengan banyak film Thailand dan juga aktor yang bermain di dalamnya.

Saking banyaknya film Thailand yang bagus, pasti kamu kebingungan memilih mana dilm terbaik yang cocok ditonton saat waktu luang, kan? Nah, artikel kali ini akan membahas daftar rekomendasi film komedi Thailand terbaik yang bakal bikin kamu ngakak dan baper. Yuk, langsung cek daftarnya di bawah ini!

Friend Zone (2019)

Film komedi Thailand satu ini tentu masih fresh di kalangan pecinta film, karenabaru rilis pada 2019. Selain itu, cerita film ini pasti relate dengan kehidupan percintaan kamu yang terjebak dalam zona teman atau friend zone.

Film ini berkisah tentang Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) yang telah bersahabat sejak SMA. Palm selalu membatu Gink ketika bermasalah dengan keluarga atau pacarnya. Kedekatan ini akhirnya membuat Palm menginginkan hubungan romantis lebih dari teman, namun Gink menolaknya.

Lalu, apakah yang dilakukan Palm?

Rathree Reborn (2009)

Rathree Reborn

Tidak hanya ngakak dan baper, Rathree Reborn juga merupakan film yang bisa membuat penonton merinding.

Film horor komedi Thailand ini menceritakan seorang pria bernama Rung (Mario Maurer) yang baru pindah ke sebuah apartemen yang angker.

Di sana, ruang bertemu dengan Buppah Rathree (Laila Boonyasak) yang merupakan tutornya saat masih kecil. Ketika bertemu, Rung pun langsung jatuh hati dengan Buppah, namun di saat yang sama, dia pun curiga jika Buppah adalah hantu yang mengganggu penghuni apartemen.

Film ini banyak dibumbui adegan konyol, semisal aksi hantu cilik mengganggu teman-teman Rung atau tingkah lucu dari pengusir hantu yang mencoba mengusir hantu di apartemen angker itu.

Kamu harus nonton film ini karena memiliki akhir yang tidak terduga.

Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

film komedi thailand
Bangkok Traffic (Love) Story

Nah, film komedi romantis Thailand satu ini cocok untuk kamu yang memiliki jam kerja tak nementu dan mengandalkan transportasi umum untuk pergi ke tempat kerja.

Film ini mengisahkan tentang Mei Li (Cris Horwang), seorang wanita karier berusia 30 tahunan yang masih lajang. Suatu malam, dia bertemu dengan Lung (Theeradej Wongpuapan), seorang pegawai Bangkok Traffic System Skytrain yang bekerja pada shift malam. Dari perkenalan tersebut, keduanya semakin dekat namun sulit bertemu karena perbedaan waktu aktivitas keduanya.

Baca juga:  15+ Manfaat dan Kandungan Minyak Zaitun untuk Wajah

Cerita semakin dramatis ketika Lung memutuskan akan pergi ke luar negeri. Dari situ, terungkaplah alasan Lung tidak berani menyatakan perasaannya kepada Mei Li. Lalu, bagaimanakah akhir dari kisah cinta mereka? Tonton sendiri ya!

Bike Man (2018)

film komedi thailand
Bike Man

Pernah naksir dengan seorang wanita namun merasa minder karena latar belakangnya yang dianggap sebagai orang yang lebih “terpandang”? Jika ya, kamu harus menyaksikan perjuangan Sakkarin (Pachara Chirathivat) dalam meluluhkan hati Jai (Sananthachat Thanapatpisal).

Film ini mengisahkan tentang Sakkarin, yang menyembunyikan pekerjaan aslinya sebagai sopir ojek dari keluarganya. Kepada keluarganya, Sakkaring selalu mengaku bekerja sebagai seorang Bankir. Suatu hari, ketika sedang mengojek, Sakkarin bertemu dengan wanita pujaannya saat masih sekolah, Jai.Jai yang bekerja sebagai seorang Bankir sebenarnya telah memiliki pacar yang merupakan seorang manajer bak.

Jangan khawatir kebosanan saat menonton film ini, karena perjuangan Sakkarin di film ini banyak dibumbui adegan kocak yang bakal mengocok perut.

I Fine Thank You, Love You (2015)

film komedi thailand
Gambar 5. I Fine Thank You, Love You

Dalam film ini, seorang pria bernama Yim (Sunny Suwanmethanon), merasa sakit hati karena pacarnya yang berasal dari Jepang, Kaya (Sora Aoi), meminta putus. Alasannya sepele, yaitu kerena Yim tidak bisa berbahasa Inggris. Setelah itu, Yim pun bertekad belajar Bahasa Inggris untuk merebut kembali hati Kaya.

Dalam perjalanannya, Yim bertemu dengan seorang guru Bahasa Inggris, Pleng (Preechaya Pongthananikorn) dan memintanya mengajarkan Bahasa Inggris.

Film ini banyak dibumbui adegan komedi slapstick dan juga verbal, terutama ketika Yim mengucapkan Bahasa Inggris yang salah saat berkomunikasi.

Pee Mak (2013)

film komedi thailand
Pee Mak

Berbicara film horor komedi Thailand, Pee Mak tak bisa diewatkan begitu saja. Mak (Mario Maurer) dikisahkan pergi berperang dan meninggalkan sang istri, Nak (Dayika Hoorne), yang sedang hamil di desa.

Ketika Mak kembali, Nak tentu  menyambutnya dengan bahagia. Namun, teman-teman Mak menyadari bahwa Nak yang mereka temui adalah hantu.

Film ini diijamin bakal bikin kamu betah menonton karena tingkah teman-teman Mak yang konyol dan kocak.

ATM: Er Rak Error

film komedi thailand
ATM: Er Rak Error

Tidak hanya lucu, sampai saat ini ATM: Er Rak Error menjadi salah satu film Thailand terlaris sepanjang masa. Film Thailand lucu ini juga pasti relate banget sama kamu yang sedang menjalani kisah cinta dengan teman kantor.

Dari film ini, Jib (Preechaya Pongthananikorn), seorang manajer bank, menjalin kisah cinta dengan Sua (Chantavit Dhanasevi) yang merupakan teman sekantornya. Namun, aturan kantor melarang rekan kerja menjalin hubungan cinta, sehingga keduanya harus menyembunyikan hubungan.

Singkat cerita, Jib dan Sua memutuskan bahwa salah satu dari mereka harus keluar agar bisa melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Sayangnya, keduanya tidak ada yang mau mengalah karena masih ingin mengejar karier di bank itu.

Di saat yang sama, Jib mendapat tugas untuk menyelesaikan kasus gangguan software pada sebuah ATM yang dapat mengeluarkan uang berjumlah dua kali lipat dari yang diminta nasabah. Sua yang kemudian membantu Jib pun membuat perjanjian, jika Sua berhasil menyelesaikan kasus ini, Jib harus keluar dari pekerjaannya agar keduanya bisa menikah.

Apakah mereka berhasil memecahkan masalah ini? Dinamika hubungan cinta keduanya pasti seru banget untuk diikuti!

Baca juga:  Daftar Harga dan Merek Kulkas 1 Pintu Berkualitas 2021 [TERBARU]

Hello Stranger (2010)

Hello Stranger

Hello Stranger merupakan salah satu film komedi Thailand terbaik karena memiliki jalan cerita unik. Film ini mengisahkam Dang (chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon) bertemu secara kebetulan saat berlibur di Korea Selatan.

Saat berlibur, Dang tampak tidak antusias dan cenderung antipati terhadap semua objek wisata di sana. Berbanding terbalik dengan May yang merupakan fans K-Pop dan film Korea. Setelah berkenalan, keduanya pun menjadi akrab dan diam-diam jatuh cinta.

Uniknya, sejak awal perkenalan, keduanya membuat kesepakatan untuk tidak menyebutkan nama masing-masing. Kamu harus menonton film Thailand lucu ini karena setelah dibuat ngakak di tengah film, bagian akhir film dijamin bakan bikin baper.

Cool Gel Attack (2010)

film komedi thailand
Cool Gel Attack

Film Thiland yang lucu ini khusus untuk kamu yang menyukai genre komedia yang absurd. Dal film ini, diceritakan bahwa bumi diserang oleh makhluk asing berbentuk jeli. Makhluk tersebut ternyata bisa membesar dengan memangsa manusia.

Di saat yang sama, kita juga akan disuguhkan cerita perseteruan keluarga penjual bakpao dan penjual es balok. Uniknya, meski kedua keluarga tersebut berseteru, masing-masing anak dari kedua keluarga tersebut malah terlibat hubungan asmaraa.

Dilihat dari ceritanya, film yang kocak ini sangat unik dan sayang untuk dilewatkan.

Crazy Little Thing Called Love (2010)

Crazy Little Thing Called Love

Berbicara film komedi romantis Thailand, tentu harus memasukkan Crazy Little Thing Called Love dalam daftarnya.

Film ini mengisahkan seorang gadis remaja kutu buku bernama Nam, yang jatuh cinta pada laki-laki ganteng di sekolahnya, bernama Shone. Demi Shone, Nam pun rela mengubah penampilannya hingga terlihat lebih cantik.

Cerita yang ringan dengan bumbu komedia yang kocak akan membuat penonton betah menonton film ini

Low Season (2020)

Low Season

Fans Mario Maurer tidak boleh melewatkan salah satu film komedia Thailand terbaik tahun 2020 ini.

Film ini mengisahkan seorang wanita indigo bernama Lin (Ploypailin Thangrapaporn), baru saja patah hati karena putus dengan pacarnya, pergi liburan ke sebuah resort yang jauh hiruk pikuk kota. Saat liburan, dia bertemu dengan seorang penulis naskah film misteri, Phut (Mario Maurer).

Saat hendak berjalan-jalan, Lin terpaksa harus mengikuti tur bersama Phut, karena tidak ada orang lain lagi yang ikut dalam rombongan. Di tengah perjalanannya, Phut diam-diam menggunakan karakter Lin sebagai pemeran utama dalam ceritanya.

Meski menceritakan kisah hantu, film ini banyak dibumbui adegan komedi yang bakal membuat kamu tertawa. Ditambah alur cerita yang cukup mengalir, membuat film ini bakal jadi tontonan yang pas setelah lelah bekerja.

App War (2018)

Film komedi Thailand ini mengisahkan pertarungan dua kubu pendiri aplikasi media sosial. Untuk menjatuhkan lawannya, kedua perusahaan ini pun mengirimkan pegawainya untuk bekerja di perusahaan aplikasi kompetitornya.

Sialnya, justru dua founder aplikasi ini, June dan Bomb, tidak sengaja bertemu kemudian menjalin hubungan asmara. Lalu, manakah yang akan dikorbankan oleh June dan Bomb, bisnisnya atau hubungan percintaannya?

Untuk menjawab pertanyaannya, kamu harus segera menonton film Thailand lucu ini!

Be the first to comment

Leave a Reply