Dari sekian banyak berita yang kita konsumsi saban harinya baik melalui ponsel pintar maupun gawai lainnya, kamu pasti pernah menemukan istilah pelakor dan pebinor.

Pelakor adalah perebut laki orang.

Pebinor adalah perebut bini orang.

Bagaimana sih kok bisa muncul makhluk seperti itu di dunia kita ini?

Apakah mereka terinfeksi semacam virus berbahaya seperti yang kita lihat di film aksi barat populer, Resident Evil? Hehe

Tentu saja tidak.

Psikolog Gustiana Andriana M.Psi dari psikolog terapan Universitas Indonesia dan Healthy Content Writer Hellosehat.com, Ajeng Quamila membeberkan beberapa fakta penting terkait pelakor dan pebinor ini, ternyata bukan hanya karena cinta!

Sumber : https://www.cbsnews.com/news/watch-maroon-5-crash-weddings-in-sugar-video/
Pasangan Pengantin

 

1. Faktor Ekonomi

Yups, kamu gak salah baca kok.

Menurut Bu Gustiana, hal ini dikarenakan sang wanita atau pria terbiasa hidup berkelimpahan tanpa mengenal kata susah jadi dia lebih memilih untuk mencari pria atau wanita yang sudah mapan berusia kira-kira 35 tahun keatas dengan pekerjaan yang dipandang mentereng oleh masyarakat seperti pejabat, pengusaha atau orang dengan jabatan tinggi di perusahaan bonafid.

 

2. Faktor Masalah Psikologis

Bentuknya bisa trauma, rasa kehilangan yang tak kunjung hilang atau kurang kasih sayang yang berujung pada hilangnya kepercayaan diri.

Sebagai akibatnya, mereka mengusahakan cara apapun untuk menghilangkan hal tersebut demi bisa mengungguli pria atau wanita lain yang berkasus serupa sekalipun itu menentang konsep dirinya sendiri.

Padahal dengan melakukan hal ini, bukan saja rumah tangga orang lain yang terdampak, tetapi juga reputasi si pelakor atau pebinor itu.

 

3. Tidak terpenuhinya salah satu atau pelbagai kebutuhan dasar pria/wanita tersebut

Seperti sifat manusia pada umumnya, jika tidak terpenuhi salah satu atau pelbagai kebutuhan dasar pria/wanita tersebut akan menimbulkan rasa tidak puas apalagi diperparah dengan lemahnya komitmen pasangan.

Rasa tidak puas yang muncul inilah yang kemudian mendorong dirinya untuk mencari orang lain yang bisa memenuhi kebutuhannya menjadikan dia pelakor atau pebinor.

 

4. Munculnya keinginan balas dendam

Umumnya rasa balas dendam ini diakibatkan karena rasa sakit hati atas pengkhianatan cinta yang dilakukan sang istri atau suami terjadi terus-menerus hingga berujung kebencian dan rasa ingin menampakkan wujud ‘karma itu ada’ di hadapan sang istri atau suami.

 

Cara mencegahnya

Nah, sudah tahu kan alasan kemunculan makhluk halus nan nyata bernama pelakor dan pebinor ini?

Sekarang saatnya kita mencari tahu bagaimana cara mencegah pelakor dan pebinor agar tidak menghinggapi bahkan mengganggu kita nantinya :

  • Pertama, kita harus menjaga komunikasi yang baik untuk mengetahui seluruh maksud dan keinginan pasangan
  • Kedua, saling menghargai semua kekurangan dan kelebihannya dimulai dengan hal sederhana seperti pujian dan ucapan terimakasih
  • Ketiga, saling percaya terutama yang lagi LDR nieh. Kepercayaan itu penting banget dijaga supaya tidak timbul kecurigaan, khawatir dan kecemasan berlebih kepada pasangan kamu.
  • Keempat, menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Siapa bilang menghabiskan waktu berdua dengan pasangan hanya berlaku dalam hubungan pacaran? Mereka yang sudah menikah juga perlu lho melakukannya. Ini penting banget untuk memperlengket hubungan kayak perangko gitu…
  • Kelima, merawat diri. Hmm kalo dilihat-lihat tips ini memang menghabiskan banyak uang ya, tapi meskipun begitu hal ini juga perlu lho, ladies and gents supaya gak ada yang menandingi paras cantik dan tampan kita hehehe. Dimulai saja dari hal-hal kecil dulu seperti perbanyak minum air putih, rajin mandi dan cuci muka.

 

Referensi

Author

Writer.Sains Lover.Music, Flm and TV Series Adict