Berbeda dengan Indonesia, di luar negeri channel Youtube bertema sains sangat mudah ditemukan.

Mulai dari yang membahas sains sehari-hari, fisika, astronomi, matematika, biologi, kedokteran, psikologi, dan lain sebagainya, hampir semuanya ada.

Dan semua itu dikemas secara ringan, seru, dan mudah dipahami.

Berikut ini adalah 10+ channel Youtube bertema sains di luar negeri yang boleh banget untuk kamu ikuti setiap kontennya. Selain mendapatkan hiburan, kamu juga bisa mendapatkan ilmu.

Kurzgesagt – In a Nutshell

Hasil gambar untuk Kurzgesagt

Kurzgesagt menyajikan konten sains melalui animasi 2 dimensi yang sangat menarik. Kurzgesagt adalah bahasa Jerman yang artinya “secara gampangnya—”.

Bahasannya komprehensif, ilmiah, dengan sajian yang lucu dan sederhana.

SciShow

Hasil gambar untuk scishow

SciShow memiliki konsep yang sederhana, ia membahas berbagai hal di kehidupan dengan sudut pandang ilmiah. Dipandu oleh host yang menyampaikannya secara menarik.

Smarter Every Day

Hasil gambar untuk smarter every day

Melalui channel Smarter Every Day, Destin Wilson mengeksplorasi berbagai hal di dunia dengan sains.

Veritasium

Hasil gambar untuk veritasium

Video sains dan engineering yang dibawakan host Derek Muller selalu menarik dan dituturkan dengan baik. Banyak topik yang menarik untuk dijelajahi di sini!

Vsauce

Hasil gambar untuk vsauce

Dunia kita sangatlah mempesona jika ditinjau dari sisi sains. Channel ini dibuat oleh Michael Stevens, menggali jauh berbagai pertanyaan dan topik yang menghibur.

ASAPScience

Hasil gambar untuk asap science

Menyajikan informasi sains melalui animasi gambar tangan dengan gamblang dan menghibur.

Crash Course

Hasil gambar untuk crash course

Crash Course menyajikan berbagai macam materi sains secara lebih mendalam.

MinutePhysics

Hasil gambar untuk minutephysics

Membahas berbagai topik rumit dalam fisika melalui animasi gambar tangan yang sederhana. MinutePhysics sangat baik dalam menyederhanakan bahasan rumit jadi sangat menarik.

Armando Hasudungan

Gambar terkait

Dalam channel ini, Armando menggunakan kemampuan seni gambarnya untuk menjelaskan topik-topik dalam biologi dan kedokteran.