Cara Berjualan Pulsa untuk Pemula: Untung Besar dan Anti Rugi

Ilustrasi oleh dribbble.com

Cara jualan pulsa adalah dengan menyusun rancangan berikut ini (1) Menentukan dan mendaftar ke server pulsa, (2) Menentukan harga jual pulsa, dan selengkapnya dalam artikel ini.

Bingung mencari usaha yang mudah dan tidak membutuhkan banyak modal? Coba saja jualan pulsa di rumah! Yuk, lihat cara jualan pulsa di bawah ini!

Pulsa adalah hal yang hampir dibutuhkan oleh setiap orang di zaman sekarang. Bagaimana tidak? Dengan keberadaan smartphone yang merajalela, pastinya orang-orang membutuhkan pulsa untuk

  • Melakukan panggilan
  • Mengirim SMS
  • Membeli kuota internet

Itulah mengapa banyak orang mulai membuka usaha jualan pulsa. Usaha ini cukup mudah dilakukan dan juga tidak membutuhkan modal banyak.

Cara Jualan Pulsa di Rumah

Menentukan Server

Server, atau dikenal juga dengan peladen, adalah penyedia deposit saldo yang melakukan proses pengisian pulsa ke nomor pelangganmu. Pilih server yang menawarkan harga paling murah.

Namun, kamu harus hati-hati dan tidak memilih server yang menjual pulsa kemurahan karena biasanya merupakan penipuan. Selain itu, telusuri juga kelebihan dan kekurangan sebelum mulai menggunakan server tersebut.

Daftar ke Server Pulsa

Setelah menemukan server yang sesuai, daftarkan dirimu ke pihak server. Lengkapi data diri, formulir kontrak, dan perjanjian saat melakukan pendaftara.

Deposit Pulsa

Kamu bisa langsung melakukan deposit saldo dengan mengeluarkan dana yang telah kamu sepakati dengan server. Misalnya, kamu ingin memiliki saldo pulsa sebesar Rp.500.000 untuk dijual ke konsumen, maka kamu harus memberikan deposit sebesar Rp.500.000.

Kamu tidak harus memasukan deposit setiap harinya, cukup masukan saat ada konsumen yang membeli atau saat kamu sedang membutuhkan saldo pulsa saja.

Menentukan Harga Jual Pulsa

Tentukan harga jual yang lebih besar daripada kamu membeli pulsa pada server. Perlu diketahui, kamu harus mencari tahu harga pasaran pulsa di daerahmu. Tanya ke konter-konter pulsa berapa harga mereka menjual pulsa, sehingga harga yang kamu jual tidak akan terlalu tinggi.

Promosi

Lakukan promosi agar bisnis pulsa yang sedang kamu rintis dikenal banyak orang. Semakin dikenal, makan akan semakin besar pula peluang pulsamu laku.

Promosi melalui mulut ke mulut, beritahu teman dan kerabatmu bahwa kamu sedang berjualan pulsa. Kamu juga bisa melakukan promosi secara daring lewat media sosial.

Kerjakan secara Konsisten

Kerjakan bisnis ini secara konsisten. Tanpa ketekunan, besar kemungkinan kamu akan berhenti di tengah jalan karena merasa bosan. Lakukan inovasi seperti jualan pulsa bersamaan denga token listrik, voucher game dan sebagainya, agar banyak pelanggan memilih untuk membeli pulsa di tempatmu.

Tips Jualan Pulsa

Tak Perlu Ambil Keuntungan Besar

Jangan memberikan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga pulsa di tempat lain. Harga yang terlalu mahal dapat membuat kamu ditinggalkan pelanggan karena pesaing memiliki harga yang lebih murah. Survei temapt-tempat orang berjualan pulsa, agar harga pulsamu mengikuti harga pasaran.

Jangan Meladeni Pelanggan yang Mengutang

Biasanya penjual akan dihadapi dilema pelanggan yang memilih untuk mengutang. Mengutang dapat membuat usaha menjadi cepat terhentukarena biaya modal menjadi tertahan. Usahakan untuk menolak pelanggan yang mengutang agar usahamu berjalan dengan lancar.

Berikan Pelayanan Terbaik

Berikan pelayanan terbaik agar usahamu lebih unggul dibandingkan pesaing lainnya. Respon cepat dan pelayanan ramah akan membuat pelanggan lebih mudah untuk mengingat kamu. Hal tersebut juga membuat pelanggan lebih memilih untuk bertransaksi dengan kamu dibandingkan dengan pesaing.

Referensi

  • 99.co

Artikel Terkait