Udah pada tau dong selebritis sekaligus pebisnis kosmetik kekinian Kylie Jenner?

Itu lho anak bungsu pasangan Kris dan Bruce Jenner a.k.a Caitlyn Jenner yang baru saja dinobatkan Forbes jadi miliarder di usia 21 tahun.

Instagram Kylie Jenner

Brand Kylie Cosmetic miliknya gak cuma terkenal di Amerika saja tetapi juga di Indonesia dan di negara-negara lainnya.

Dilansir berbagai postingan Instagram dan berbagai media pemberitaan, ciwi-ciwi penggila make up and beauty khususnya kalangan remaja milenial bahkan bisa sampai beli dua macem, tiga macem, empat macem atau lebih produk miliknya dan dipakai saban hari.

Eh tapi udah tahu belom kalo pake make up terlalu banyak and terlalu sering itu bahaya buat kesehatan?

Seriusan? Masa sih?

Yuk, kita tanya langsung ke ahlinya, Dr. Yursa Firdaus selaku dokter umum Rumah Sakit Permata Bekasi.

 

Resiko kanker kulit

Pertama, resiko kanker kulit. Seluruh kosmetika bahkan yang berlabel ‘natural’ sekalipun pasti punya kandungan bahan kimia yang tidak sedikit. Kandungan baahan kimia inilah yang memicu sel kanker tumbuh. Hii, ngeri bukan mendapati si silent killer bersarang di tubuh kamu?

 

Menyebabkan alergi

Kedua, menyebabkan alergi, infeksi, kerusakan kulit dan iritasi terutama kamu yang kulitnya sensitif. Soalnya, kandungan dalam kosmetika tidak hanya bisa menumbuhkan si silent killer saja tetapi juga tergolong ‘keras’ buat kulit dan berakibat gatal-gatal, kulit kemerahan, kusam, tumbuh jerawat, komedo, dll.

 

Mengganggu hormon

Terakhir, meningkatkan masalah hormon dan seksualitas. Pernah liat remaja sering pake make up malah jadi kayak tante-tante? Ini juga gak baik lho karena selain kulitnya belum mampu menahan jahatnya kandungan make up juga menyebabkan ketidakseimbangan hormon lalu bisa berujung pada infertilitas ketika ia dewasa, Nooo!    

Jadi perhatikan baik-baik kalo kamu mau pake make up ya.

Baca juga:  Bagaimana "Demam" Piala Dunia itu Bisa Terjadi?

Pilih make up yang ramah kulit wajah dengan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, gunakan seperlunya saja dan jangan lupa bersihkan plus perawatan kulit setelah penggunaan terutama sebelum tidur, ya cause ini penting banget untuk regenerasi kulit kamu.

 

Referensi:

No more articles
[addthis tool="addthis_inline_share_toolbox"]