Arti Mimpi Menikah Menurut Berbagai Sumber [LENGKAP]

arti mimpi menikah
ilustrasi oleh dribbble.com

Arti mimpi menikah memiliki tafsiran yang berbeda tergantung tafsiran yang digunakan dan dengan siapa mimpi menikahnya. Beikut tafsiran lengkap mimpi menikah dari berbagai sudut pandang.

Sebelum cari arti mimpi menikah, alangkah lebih baik kamu tanam bahwa segala mimpi sebenarnya membawa kebaikan. Baik mimpi dikejar hewan penjaga, mimpi terjun dari ketinggian, dan sebagainya.

Dengan begitu kamu telah melakukan sugesti diri sendiri untuk mendatangkan keuntungan dan kesejahteraan.

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam

Secara umum terdapat dua jenis mimpi menurut Islam. Jenis pertama adalah mimpi yang bermakna sebagai bunga tidur, tidak membutuhkan tafsir, serta tidak memiliki makna tertentu. Jenis kedua yaitu mimpi yang memiliki makna di luar kejadian yang dilihat di dalam.

Tokoh Islam yang membahas tentang mimpi menikah adalah Ibnu Sirin dan Abdul Ghani al-Nabulsi. Keduanya menganggap bahwa mimpi tentang menikah mempunyai arti atau makna tertentu yang membutuhkan tafsir.

Dan mayoritas mengarahkan bahwa mimpi tersebut akan mendatangkan kebahagiaan dan kesejahteraan dalam dunia nyata. Kami menyarankan agar kamu terus berpikir positif, pun bermimpi buruk segera baca doa.

Hal tersebut semata-mata supaya terhindar dari provokasi setan kepada manusia melalui mimpi, wallahu a’lam.

arti mimpi menikah

Mimpi Menikah Menurut Jawa

Primbon Jawa mempunyai banyak sekali makna yang kaya raya. Termasuk ilmu tafsir mimpi, meski di zaman modern tetap condong kepada perolehan angka untuk berjudi.

Mayoritas berpendapat bahwa mimpi menikah menurut Primbon Jawa mengisyaratkan bahwa kamu harus menjaga kesehatan dengan waspada.

Baca juga:  Neraca Adalah: Pengertian, Fungsi, Bentuk dan Contohnya

Menjaga kesehatan tidak sekadar makan dan minum bergizi, mengatur pola makan, hingga olahraga. Melainkan juga memperhatikan faktor psikologis dengan menjaga pikiran tetap tenang, positif, serta gembira.

Jangan terlalu memikirkan masalah terlalu dalam, sebab setiap permasalahan yang dialami manusia selalu ada jalan keluarnya. Setuju, kan?

Ragam Tafsir Arti Mimpi Berbagai Pendapat

Nah, secara lebih umum, mimpi sedang menikah diperinci dengan berbagai keadaan.

Misalnya menikah padahal di dunia nyata belum pernah menikah, menikah dengan mantan, serta dengan orang yang disukai. Hingga menikah dengan orang asing atau menikahi pacar sekarang.

1. Arti Mimpi Menikah Padahal Belum Melakukannya

Secara umum kalau kamu mimpi menikah padahal belum menikah, mimpi tersebut bisa ditafsirkan dan bisa pula bermakna bunga tidur semata. Biasanya kamu dalam masa pubertas yang akan berujung pada mimpi basah bagi laki-laki.

Sedangkan jika ditafsirkan, mimpi tersebut bisa dianggap sebagai titik tolak perubahan besar dari keputusan yang akan kamu ambil.

Keputusan tersebut akan mengubah hidupmu selanjutnya. Dan tumbuhkan keyakinan bahwa berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2. Arti Mimpi Menikahi Mantan yang Populer

Menurut psikologis, mantan berkaitan erat dengan masa lalu. Artinya, mimpi tersebut mengingatkan kamu supaya tidak mengulangi kesalahan serupa.

Bisa juga mempunyai arti bahwa dalam kehidupan kamu sekarang, terdapat fragmen-fragmen yang tampak seperti sama dengan masa lalu kamu.

Intinya selalu pelihara sikap waspada terhadap semua tindakan yang dilakukan dalam dunia nyata. Jangan sampai terperosok pada lubang yang sama, terus berjalan ke depan, dan fokus dengan bahagia setiap hari.

Aura positif akan selalu terpancar dari diri kamu kepada orang banyak di sekeliling.

3. Menikahi Orang Asing, Inilah Tafsirnya

Tidak jarang orang bermimpi bertemu bahkan menikah dengan orang yang sama sekali tidak dikenal. Menurut Loewenberg mimpi semacam itu wajar dan mempunyai makna tertentu.

Baca juga:  Fungsi Pajak Adalah: Fungsi, dan Jenisnya [LENGKAP]

Seperti kamu disarankan mencari tahu lebih jauh tentang pasangan yang sekarang. Apakah kamu benar-benar mengenal pasangan kamu atau pasangan kamu seperti orang asing?

Lantas bagaimana kalau ternyata kamu masih jomlo? Setiap orang pasti mempunyai kenalan yang dekat. Baik itu teman maupun sahabat, jalin hubungan yang harmonis dengan mereka. Kamu bisa mendapat kebahagian berkat perbuatan baik kepada sesama.

4. Mimpi Menikahi Pacar di Dunia Nyata

Sungguh berbahagia jika dalam mimpi tersebut kamu menikah dengan orang terkasih. Rasa-rasanya ingin kembali dalam mimpi dan tidak pernah keluar.

Jangan salah, hal indah itu sekadar mimpi. Mengapa harus fokus kepada mimpi sedangkan kamu bisa mewujudkannya di dunia nyata?

Arti mimpi menikah dengan pacar atau kekasih merupakan tanda positif. Bahwa di antara kamu dan dia, sudah atau akan terjalin komitmen yang lebih serius.

Komitmen yang mencintai dengan tulus serta sepenuhnya. Kamu harus bersenang hati jika memimpikan hal tersebut dalam tidur.


Itulah beberapa arti dari mimpi yang kerap dianggap orang sebagai bunga tidur saja.

Semuanya kembali kepada kamu, apakah kamu menggunakan tafsir mimpi untuk mengubah pribadi menjadi lebih baik atau justru sebaliknya. Namun mayoritas dari arti mimpi menikah adalah mendatangkan kesenangan serta kebaikan.

About Risma Devi 33 Articles
Sedang menyelesaikan studi di Kota Bandung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*