Daftar Aplikasi Desain Rumah Terbaik Untuk PC dan Android

aplikasi desain rumah
Ilustrasi oleh dribbble.com

Aplikasi desain rumah yang dapat digunakan di Android dan PC antara lain Room Creator Interior Design, Floor Plan Creator, dan selengkapnya dalam artikel ini.

Sebelum membeli rumah dan berbagai furnitur, tentu kita ingin terlebih dulu merancang desain eksterior dan interiornya, kan? Meski bukan arsitek, kita bisa menggunakan aplikasi desain rumah Android yang mudah digunakan dan gratis.

Dulu, untuk merancang desain rumah, kita hanya bisa mengandalkan browsing di Google atau saran dari arsitek mengenai desain yang cocok untuk rumah kita. Setelah mendapat referensi, kita harus langsung menerapkannya tanpa ada simulasi terlebih dulu.

Nah, sekarang kita bisa mencoba-coba berbagai desain yang ada dalam imajinasi kita dengan menggunakan aplikasi. Terdapat sekitar belasan aplikasi untuk desain rumah yang bisa kita unduh secara gratis. Jika harus mencoba satu per satu untuk menemukan yang terbaik, tentu akan sangat membuang waktu bukan?

Maka dari itu, kali ini akan dirangkum 10 aplikasi desain rumah Android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Houzz Interior Design Ideas

aplikasi desain rumah
Sumber: phonearea.com

Houzz Interior Design Ideas adalah aplikasi desain rumah gratis yang bisa membantu kamu merancang desain interior.

Tidak hanya itu, Houzz juga menyediakan referensi furnitur yang bisa digunakan saat merancang desain. Jika sudah selesai merancang, kamu juga bisa membagikan hasil rancangan kepada teman-teman melalui media sosial.

Kelebihan aplikasi ini adalah memiliki banyak fitur dan bisa membagikan hasil karya melalui media sosial. Namun, kamu harus menyiapkan ruang yang besar di gawai karena ukuran aplikasi mendesain rumah ini cukup besar.

Baca juga:  Daftar Harga Lantai Kayu Atau Parket Terbaru + Biaya Pemasangan

Aplikasi Desain Android Planner 5D

aplikasi desain rumah
Sumber: comagz.com

Aplikasi membuat desain rumah ini cukup mudah digunakan. Kamu juga bisa merancang desain rumah dengan dua pilihan sudut pandang, yaitu 2 dimensi atau 3 dimensi.

Dengan efek 3D tentu akan memberikan pengalaman berbeda, seolah-olah kamu sedang mendesain secara langsung di lokasi pembangunan rumah.

Kelebihannya adalah banyak fitur yang mudah digunakan dan ukuran yang kecil. Namun memiliki sejumlah fitur tersebut belum mencakup semua kompleksitas desain rumah.

Home Design 3D

aplikasi desain rumah
Sumber: sensortower.com

Kamu bisa merancang rumah sesuai selera kamu menggunakan aplikasi Home Design 3D Android ini. Namun, untuk mengakses fitur premiun yang lengkap, kamu harus meng-upgrade ke versi berbayar.

Kelebihan aplikasi ini adalah kamu bisa mendesain secara rapi. Sayangnya, aplikasi gratis ini tidak bisa digunakan di gawai tertentu.

3D Small House Design

Sumber: dehouseplans.com

3D Small House Design adalah aplikasi membuat desain rumah mungil yang cocok untuk kamu penggemar desain rumah mungil minimalis.

Kelebihan aplikasi desain rumah ini adalah cukup mnudah digunakan. Namun, kekurangan aplikasi ini adalah tidak memiliki banyak fitur.

Design Home

Sumber: today.line.me

Design Home merupakan aplikasi untuk desain rumah sesuai imajinasi kamu. Kamu juga bisa merancang sebuah rumah mewah yang dilengkapi furnitur mewah.

Kelebihan aplikasi ini adalah bisa menghadirkan koleksi desain  rumah terbaik sebagai referensi. Selain itu, ukuran aplikasi ini cukup ringan. Namun, kekurangannya adlaah hanya ditujukan merancang rumah mewah.

Home Design 3D: My Dream Home

Sumber: baixaki.com

Aplikasi desain rumah gratis ini dilengkapi berbagai fitur yang keren. Salah satunya adalah fitur 3D yang dapat membuat kamu merasakan pengalaman mendesain rumah terasa nyata.

Selain mendesain rumah, kamu juga bisa merancang apartemen menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan aplikasi ini adalah fitur-fiturnya mudah digunakan. Sementara, kekurangan aplikasi ini adalah fitur kurang lengkap untuk memenuhi kompleksitas desain.

Baca juga:  Tata Cara Menghitung Luas Tanah dengan Mudah dan Tepat

Aplikasi Desain Rumah Android Floor Plan Creator

Sumber: cesdb.com

Jika menggunakan aplikasi Floor Plan Creator, kamu bisa membuat denah rumah sesuai keinginan kamu secara mudah. Kelebihan aplikasi mendesain rumah ini adlaah menyediakan fitur tur rumah secara 3D.

Jadi, setelah selesai mendesain rumah, kamu bisa seolah-olah berjalan-jalan di rumah yang telah kamu desain. Namun, kekurangannya adalah kamu tidak dapat memodifikasi desain rumah secara bebas.

Desain Rumah Android Room Planner

aplikasi desain rumah

Aplikasi ini memungkinkan kamu mendesain setiap interior ruangan secara detail. Selain itu, Room Planner juga dikembangkan oleh perusahaan furnitur ternama IKEA. Meski begitu, fitur yang ada dalam aplikasi ini dinilai kurang lengkap untuk menjawab kompleksitas desain.

600+ Minimalis House Modren Desain Ideas

Sumber: ruangarsitek.id

Aplikasi desain rumah andorid ini juga diperuntukkan bagi kamu yang menyukai rumah berukuran kecil.

Minimalis House Modern ini menyediakan lebih dari 600 desain rumah minimalis. Ratusan desain tersebut dapat dimodifikasi sesuai imajinasi kamu.

House Plan Design

Dengan menggunakan aplikasi desain gratis ini, kamu bisa merancang desain interior dan eksterior. House Plan Design juga mudah digunakan meski kamu bukan seorang arsitek.

Kelebihan aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya merancang rumah secara detail. Selain itu terdapat puluhan template desain rumah yang bisa kamu modifikasi.

Room Creator Interior Design

Sumber: apkfab.com

Aplikasi untuk desain gratis ini sangat mudah digunakna. Saat menggunakan aplikasi ini, kamu akan dihadapkan pada sebuah ruangan kosong. Untuk mendekorasinya, kamu cukup melakukan drag dan  drop berbagai furnitur yang bisa kamu pilih secara bebas.

Referensi: 99.co

Be the first to comment

Leave a Reply