10 Contoh Desain Rumah Minimalis 2 Lantai beserta Gambarnya

rumah minimalis 2 lantai
ilustrasi oleh dribbble.com

Rumah minimalis 2 lantai seringkali dibangun oleh masyarakat modern karena penggunaan lahan yang minim namun dapat terdiri dari berbagai ruangan.

Ketika hendak membangun rumah, tentu banyak hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya ketika kamu memiliki ukuran lahan yang terbatas, namun harus bisa mencukupi kebutuhan ruang yang diperlukan. Konsep minimalis adalah sebuah solusi agar ruangan yang kecil terasa tidak sempit.

Berikut 10 desain rumah minimalis 2 lantai dengan konsep minimalis yang bisa menjadi inspirasi kamu.

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai

1. Muat untuk 6 anggota keluarga

rumah minimalis 2 lantai 1

Desain ini dipertuntukkan bagi anggota keluarga yang terdiri dari kedua orang tua, dan 4 orang anak. Masing-masing kamar diisi dengan dua orang agar penggunaan ruang lebih efektif.

2. Untuk 5 anggota keluarga

rumah minimalis 2 lantai 5

esain ini dipertuntukkan bagi anggota keluarga yang terdiri dari kedua orang tua, dan 3 orang anak, dilengkapi dengan 2 ruang kamar mandi.

3. Ruang keluarga di lantai 2

rumah minimalis 2 lantai 2

Dengan tersedianya ruang keluarga di lantai 2 maka kamu bisa ayik bersantai bersama keluarga kamu sambil menonton TV. Selain itu, halaman utama yang cukup luas cukup untuk parkir dua unit mobil.

4. Kamar anak yang luas

kamar anak

Tidak melulu kamar orang tua, kamar anak terkadang juga perlu ukuran yang cukup luas. Apalagi jika anak sudah beranjak dewasa. Maka perlu space lebih untuk memenuhi kebutuhannya di kamar.

Baca juga:  Arti Mimpi Menikah Menurut Berbagai Sumber [LENGKAP]

5. Ruang keluarga yang lega

rumah minimalis 2 lantai ruang keluarga

Ruang keluarga disatukan dengan dapur dan ruang makan tanpa adanya sekat. Cara ini membuat ruangan terasa lebih luas. Sementara lantai 2 dikhususkan sebagai area privat yakni terdiri dari 1 kamar utama dan 2 buah kamar tidur anak.

6. Rumah dengan taman samping

taman

Dengan menyediakan ruang teras dan taman pada sisi samping rumah akan membuat aliran udara lebih baik sehingga rumah terasa sejuk. Cahaya matahari masuk untuk menerangi rumah secara alami sehingga dalam rumah tidak terasa pengap dan gelap pada siang hari.

7. Rumah dengan split level

split level

Dikatakan split level karena rumah ini memiliki perbedaan tingkat ketinggian lantai. Adanya indoor garden dalam rumah membuat rumah mendapat cahaya dan penghawaan alami yang baik. Warna hijau dari taman juga dapat memberikan efek menenangkan dalam ruangan.

8. Rumah dengan balkon

Jika kamu menginginkan rumah yang memiliki balkon kamu bisa melihat inspirasi denah rumah yang satu ini. Adanya space lebih pada lantai 2 juga bisa kamu manfaatkan sebagai ruang santai untuk membaca buku.

9. Rumah dengan Musholla

mushola

Rumah ini menyediakan ruang khusus sebagai musholla yang terletak di lantai 2. Tak hanya itu, view dari jendela kamar anak langsung menghadap ke taman belakang rumah.

10. Rumah dengan kamar asisten rumah tangga

asisten rumah

Bagi keluarga yang memiliki ART bisa melihat desain yang satu ini. Karena pada lantai 1 disediakan kamar khusus yang letaknya dekat dengan dapur. Sementara kamar utama dan kamar anak berada di lantai 2.

Sekian informasi mengenai denah rumah tinggal 2 lantai dengan gaya minimalis. Semoga bisa menginspirasi kita semua.

Referensi: 99.co

Menyukai hal berbau sains dan teknologi. Menyelesaikan studi fisika material di Universitas Diponegoro.