30+ Ucapan Selamat Wisuda dan Hari Kelulusan

ucapan selamat wisuda
ilustrasi oleh dribbble.com

Ucapan selamat wisuda pada saat hari kelulusan merupakan momen yang biasanya dinantikan oleh pelajar maupun mahasiswa.

Momen ini menjadi momentum untuk merayakan perjuangan dalam menyelasaikan masa studi. Maka, sebagai rekan yang ikut berbahagia untuk memberikan ucapan selamat wisuda kepada wisudawan dan wisudawati.

Berikut adalah contoh kalimat ucapan selamat wisuda dan hari kelulusan yang bisa kamu beri pada teman teman mu!

Ucapan Wisuda untuk Teman
ucapan selamat wisuda

“Selamat menyelesaikan perjuangan terakhirmu di bangku kuliah. Semoga semua ilmu yang telah kamu dapatkan bisa membantumu untuk mengembangkan diri secara nyata di masyarakat.”

“Kerja keras adalah upaya dan bukti dari ketekunan yang telah kamu lakukan demi meraih keberhasilanmu saat ini. Terus semangat untuk mempertahankan prestasimu dan berjuang untuk hidupmu selanjutnya. Aku akan selalu berdoa dan memberi dukungan untukmu, sobat.”

“Kamu pantas mendapatkan sebuah kelulusan. Doaku semoga kamu bisa menjadi lebih sukses dan daripada sekarang. Jangan menyerah terhadap kesulitan dan terus lakukan yang terbaik demi orang-orang yang selalu mencintaimu.”

“Selamat berbahagia di hari wisudamu kawan. Mantapkanlah terus hatimu  untuk berjuang. Jangan kau merasa puas, sampai suatu saat nanti kau bisa meraih lebih tinggi. Lakukanlah dengan berdoa, usaha, dan cinta sehingga kamu bisa mendapatkan lebih dari apa yang kamu impikan.”

“Meskipun banyak lelah dan susah yang kamu dapatkan, tapi itu semua memberikan hasil. Hari ini kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kamu impikan. Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mempertanggung jawabkan semuanya sayang.

“Hari ini aku menjadi saksi kebahagiaanmu, kawan. Selamat menjadi sarjana dan selamat atas gelar barunya. Hari ini adalah hari spesial yang tidak terlupakan.”

“Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.”

“Selamat Wisuda temanku. Selamat datang ke gerbang kehidupan baru. Ini bukan akhir perjuanganmu. Tetap semangat berkiprah di dunia nyata dan terjun ke masyarakat langsung.”

“Selamat wisuda, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha.”

“Selamat wisuda, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha.”

Ucapan Wisuda untuk Kekasih
ucapan wisuda

“Selamat wisuda sayangku! Aku sangat bahagia menjadi saksi di hari sakralmu mengenakan toga. Ini adalah hasil yang layak Kamu dapatkan setelah berusaha dengan kekuatan yang maksimal. Senang sekali rasanya bisa menemanimu sampai di titik ini dan akan selalu begitu. Semoga Kamu akan menjadi orang yang penting juga tahun depan tepat di acara wisudaku, ya! I love you.”

“Aku ucapkan selamat kepada orang yang saat ini berhasil jadi sarjana. Selamat atas gelarmu, sayang! Semoga semua kerja kerasmu hingga saat ini kelak akan berbuah manis untuk dinikmati bersama-sama. Aku berharap ini adalah awal yang baik untuk merenda masa depan yang bahagia. Dari Aku yang berusaha menjadi terbaik untuk mencintaimu dalam suka maupun duka.”

“Selamat wisuda, kekasihku. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karier dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.”

“Terima kasih karena telah mengerahkan seluruh kekuatanmu untuk menjadi sarjana yang sukses. Aku bangga padamu, sayang dan bisa berdiri di sampingmu saat ini di tengah kebahagiaan bersama keluarga tercinta. Semoga apa yang telah Kamu tempuh selama ini akan menjadi bekal ilmu untuk bertemu dengan pengalaman menakjubkan di masa depan. Aku mencintaimu!”

“Selamat ya suamiku atas semua keberhasilanmu ini, semoga saja ilmu-ilmu yang sudah kamu dapatkan disini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik.”

Ucapan Wisuda untuk Saudara

“Selamat wisuda Abangku! Semoga engkau menjadi insan yang bermanfaat dan bermartabat untuk bangsa ini. Tidak ada yang lebih membuatku bahagia, kecuali keberhasilanmu saat ini untuk menggenggam gelar sarjana.”

“Selamat wisuda buat Kakak terbaik di dunia. Aku sebagai Adik sangat bahagia bisa melihatmu memakai toga dengan raut wajah yang bangga. Kamu adalah kebanggaan Kami untuk selamanya. Tentu saja Aku jadi orang yang paling antusias dalam wisudamu, sebab terlalu banyak permintaanku yang sudah Kamu penuhi. Jadi, boleh Aku punya satu permintaan lagi? Boleh ya!?”

“Selamat wisuda mas bro! Selamat bernapas. Buang semua rasa letih, dan mari bersenang-senang.”

“Hai adikku tersayang, terimakasih sudah bertahan untuk melewati semuanya. Nikmati kebahagiaanmu ya!”

“Bangganya adikmu ini melihat kakak bisa sukses dalam di hari paling membahagiakan ini. Semoga kakak menjadi lebih baik dan ilmu yang kakak miliki bisa bermanfaat.”

Ucapan Wisuda dalam Bahasa Inggris

“Hope you’re able to take a well-earned rest, vacation—whatever kind of break sounds like fun. You’ve earned it!”

“Today you’re a step closer to your dream and will soon be reaping the fruits of your hard work. Way to go!”

“Hope you’ll always find yourself as happy and full of big crazy dreams as you are today. All life’s best to you. Congratulation!”

“So happy we could be here to watch you graduate with honors. It’s an honor to share in such an important day. Happy Graduation!”

Can’t wait to see where life will take you next. Wherever it is, our prayers go with you. Happy Graduation!

Ucapan Wisuda untuk Diri Sendiri
ucapan selamat wisuda

“Semua hari buruk telah berlalu, saatnya menata hari baru untuk menuju tantangan yang lebih seru.”

“Terimakasih untuk segala perjuangan yang sudah kamu lewati. Kamu berhasil menjadi versi terbaikmu.”

“Selamat wisuda, kamu berhasil membuktikan pada mereka dengan janji nyatamu.”

“Terimakasih sudah bersabar selama ini dan berhasil melukis senyum di raut orangtuamu.”

“Lihat wajah bangga itu, semua berkat perjuangan dan kesabaranmu. Terimakasih untuk diriku.”

Ucapan Wisuda untuk Anak

“Bangganya Ayah melihatmu bisa sukses dalam di hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi anak yang lebih baik dan ilmu yang kamu miliki bisa bermanfaat.”

“Tahukah Kamu apa yang membuat wisudamu sangat spesial, nak? Itu adalah karena bisa melihatmu tumbuh, melewati tahap demi tahap kehidupan. Hingga mengantarkanmu ke jenjang yang tinggi.Semoga semua doa ibu dan ayahmu mendapatkan jawabannya. Doa utama kami adalah melihatmu bahagia dan menjadi orang yang sukses. Selamat, dan terimakasih sudah membuat kami bangga.”

“Hal yang paling indah adalah menyaksikan anak lelaki yang kami sayangi tumbuh dan selangkah lebih dekat dengan mimpinya. Selamat wisuda sayangku. Berharap Kamu akan menjadi seseorang yang akan membuat kami selalu tersenyum bangga.”

“Selamat wisuda, bagi ayah dan ibu tak ada yang lebih membahagiakan dari melihat putri/pangeran kecil kami menjadi seorang sarjana yang hebat.”

“Selamat dapat gelar Sarjana, buatlah kedua orang tuamu ini bangga atas torehan prestasi kamu.”

Demikian beberapa kalimat ucapan selamat wisuda yang bisa kamu ucapkan kepada orang terdekat. Karena kata-kata adalah doa.

Baca juga:  10+ Bahan Masker Alami untuk Wajah dan Cara Membuatnya
Menyukai hal berbau sains dan teknologi. Menyelesaikan studi fisika material di Universitas Diponegoro.

2 Comments

Leave a Reply