10 Merek Jas Hujan Terbaik dengan Harga Terjangkau

merek jas hujan
iilustrasi oleh dribbble.com

Merek jas hujan berikut ini dijamin awet dan harga terjangkau seperti eiger, avtech, the north face, axio, dan selengkapnya dibahas disini.

Indonesia merupakan negara yang memiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim panas. Biasanya musim hujan dimulai pada bulan oktober hingga April. Nah saat hujan mengguyur salah satu barang yang wajib dimiliki yaitu Jas Hujan.

Jas hujan mungkin sepele namun nyatanya jas hujan sangat penting loh karena mayoritas orang Indonesia menggunakan kendaraan roda 2 sehingga jas hujan tergolong solusi praktis dan efektif.

Dalam memilih jas hujan pun sebaiknya tidak asal beli ya, karena jas hujan merupakan barang yang dapat dipakai berulang-ulang maka cari jas hujan dengan kualitas yang bagus agar awet. Berikut ini rekomendasi jas hujan terbaik dengan harga terjangkau!

Rekomendasi jas hujan terbaik dengan harga terjangkau:

The North Face

merek jas hujan terbaik

Merek ini sudah terkenal untuk perlengkapan kegiatan outdoor termasuk touring. Produk jas hujan ini asal Amerika Serikat (AS) yang berdiri sejak 1968.

Kualitas yang diberikan tentunya teruji karena peralatan dari The North Face memiliki durability yang bagus sehingga biasanya digunakan untuk kegiatan naik gunung. Jas hujannya memiliki ukuran tebal namun ringan, tidak sesak ketika dipakai, serta fitur waterproof dan windproof.

Harga yang dipatok dari jas hujan berkualitas ini lumayan terjangkau yaitu mulai dari Rp.185 ribu – 450 ribu

Avtech

merek jas hujan

 Jas hujan merk Avtech ini terkenal mudah digunakan dan ringan. Namun walaupun begitu jas hujan ini tidak mudah sobek karena memiliki bahan yang elastis yaitu material taslan.

Selain itu jas hujan ini juga memiliki banyak sekali variasi. Produk unggulan dari merek jas hujan ini adalah type training. Harga jas hujan ini mulai dari Rp.175 ribu-Rp.550 ribu.

 Axio

axio

Merk jas hujan ini sudah jadi primadona banyak orang. Pasalnya jas hujan ini didesain untuk pengendara sepeda motor.

Semua varian jas hujan Axio mengusung jahitan Full Seam Seal, di mana jahitan terlihat lebih rapi dan kerapatan jahitan ini kuat dan tidak mudah ditembus oleh air. Selain itu material yang digunakan jas hujan ini ada Purin (bagian dalam) dan Taslon (bagian luar).

Dari bahan diatas, kualitas dan ketebalan jas hujan ini jangan diragukan, Axio selalu mengusung desain yang modern untuk setiap produknya.

Baca juga:  20+ Tanaman Toga dan Khasiatnya (LENGKAP) + Gambar

Bahkan, terdapat lapisan scotchlight di bagian punggung yang akan bersinar saat dalam keadaan gelap. Jas hujan Axio ini memiliki  kisaran harga mulai dari Rp.85 ribu- Rp. 300 ribu saja!

Tiger Head

tiger head

Jas hujan satu ini memiliki kualitas yang terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu produsen jas hujan ini juga selalu berinovasi menciptakan jas hujan dengan model terbaru dan tak pernah ketinggalan zaman. Jas hujan berkualitas ini asli produksi dalam negeri loh, kualitasnya tidak kalah bagus dari jas hujan internasional.

Tiger head menyediakan jas hujan ponco dan training (jaket dan celana). Tiger Head lebih berfokus dalam memproduksi jas hujan motor dibanding jas hujan untuk pendaki gunung.

Harga jas hujan ini mulai dari Rp.90 ribu- Rp.  250 ribu. Terjangkau sekali bukan?

Eiger

merek jas hujan eiger

Jika mendengar  merek ini pastinya langsung berpikir tentang peralatan mendaki bukan? Ya. Eiger memang sebuah brand yang menyediakan peralatan mendaki gunung yang berkualitas tinggi. Karena brand ini selalu menyediakan berbagai peralatan hiking yang lengkap, maka Eiger juga menyediakan jas hujan karet khusus dibawa oleh para pendaki pada saat musim hujan.

Akan tetapi, pengendara sepeda motor juga dapat mengenakan produk jas hujan dari Eiger ini. Produk jas hujan Eiger menggunakan material polyester mesh yang dijahit dengan teknik seam taped.

Jas hujan ini juga dilengkapi dengan Eiger Rain-Tech yang mencegah air hujan meresap. Harga jas hujan ini dari Rp.200 ribu- Rp.500 ribu.

Respiro

merek jas hujan respiro

Merk jas hujan ini sudah terkenal berkualitas karena memiliki bahan yang waterproof sehingga bisa menahan air sampai 10.000 mmwc (millimeter water column). Selain itu jas hujan ini juga dilengkapi penutup kepala yang dilengkapi adjuster sehingga bisa diatur sesuai dengan ukuran kepalamu.

Jas hujan ini memiliki material PES coating PU yang tahan air dan angin. Tentunya jas hujan ini aman digunakan Ketika berkendara. Harga jas hujan ini mulai dari Rp.200 ribu-Rp.400 ribu.

SLAB

merek jas hujan SLAB

Produk jas hujan terbaik yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah SLAB. Merk yang satu ini punya dua model, yakni kangguru dan jaket. Untuk bahannya sendiri terbuat dari bahan taslan latex yang cocok untuk jas hujan karena cukup tahan angin dan tidak membuat penggunanya kedinginan saat berkendara motor di waktu hujan.

Selain itu, SLAB juga diproduksi dengan berbagai macam warna menarik, mulai dari cokelat tanah, hijau tentara, abu-abu, merah, ungu, biru tua, hitam dll. Anda juga bisa memilih jas hujan SLAB sesuai dengan ukuran badan, ada yang S, M, L, hingga XL.

Baca juga:  Desain Grafis Adalah: Pengertian, Jenis, Keterampilan, dan Aplikasinya

Untuk memilikinya, Anda tidak perlu merasa kesulitan karena di Bukalapak jas hujan SLAB dijual dengan kisaran 200 ribuan.

Gizmo

merek jas hujan

Gizmo adalah merk jas hujan yang bagus dari Jepang. Merek ini hanya menyediakan jas hujan training. Kombinasi jaket dan celana waterproof dari Gizmo ini sangat ideal dipakai oleh para pengendara sepeda motor saat musim hujan.

Jas hujan ini menggunakan material karet berkualitas premium dan juga dilengkapi resleting di bagian saku nya sehingga anda tak perlu khawatir air akan membasah pakaian anda.

Sun Flower

jas hujan sun flower

Jas hujan Sun Flower merupakan rekomendasi kami selanjutnya karena jas hujan ini memiliki material Taslan dengan kerapatan yang tinggi sehingga anda tak perlu khawatir air akan merembes masuk ke pakaian anda.

Sun flower memiliki lapisan luar waterproof, selain itu jas hujan juga mudah dilipat. Desain dari jas hujan ini lumayan menarik karena didesain menyerupai jaket sehari-hari. Untuk mendapatkan jas hujan ini anda perlu mengocek kantong mulai dari Rp. 180 ribu-Rp.650 ribu saja!

Rosida

Rosida

Jas hujan Rosida ini memiliki banyak fitur melebihi jas hujan pada umumnya. Pasalnya di bagian ujung kaki dan tanganya terdapat karet/seal yang dapat melindungi air masuk dari lubang tersebut.

Jas hujan Rosida juga memiliki fitur kantong dalam dan luar sehingga aman jika membawa barang anti air jika memakai jas hujan ini. Karena memiliki ujung karet tadi jas hujan Rosida tidak memiliki ventilasi, sehingga panas untuk penggunaan lama. Harga jas hujan ini Rp 180 ribuan.

ASV

ASV

Jas hujan ASV terbuat dari material karet yang elastis. Selain itu bagian sambungannya juga diproses dengan metode press, sehingga aman dari rembesan air atau terlepas begitu saja. ASV dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara, sehingga pengguna tetap nyaman dan tidak merasa kepanasan atau sesak.

Jika kamu tertarik dengan jas hujan terbaik dari ASV, harganya pun tidak mahal. Merek jas hujan ini dibanderol di bawah Rp 200 ribu.

Referensi

  • 99.co