10 Cara Ampuh Mendapatkan Mood Booster Saat Bad Mood

mendapatkan mod booster
Ilustrasi oleh dribbble.com

Cara mendapatkan mood booster antara lain dengan tidur, meluangkan waktu dengan teman dekat, melakukan hobi, mematahkan negative thinking, dan selengkapnya dalam artikel ini.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, menjaga agar tubuh tetap fit merupakan sebuah kunci dari keberhasilan. Fit yang dimaksud bukan hanya kondisi fisiknya saja, melainkan kondisi psikis juga.

Namun, adakalanya seseorang mengalami kondisi psikis yang tidak bagus atau biasa disebut dengan bad mood. Hal ini bisa dikarenakan kondisi lingkungan atau suasana hati.

Memang benar bahwa bad mood merupakan hal yang wajar bagi setiap kalangan. Namun, kondisi tersebut dapat mengganggu jalannya kegiatan sehari-hari kita. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan suatu hal yang dapat menaikkan semangat kita kembali.

Hal ini sering disebut dengan mood booster. Lalu apa saja yang dapat menjadi mood booster di kala bad mood ? Lebih jelasnya mari kita simak beberapa cara ampuh untuk mendapatkan mood booster.

Cara Ampuh Mendapatkan Mood Booster

Seringkali kita menghabiskan waktu untuk menaikkan semangat kita lagi. Namun apabila kalian mulai bosan dengan hobi, kalian dapat melakukan berbagai hal berikut untuk mendapatkan mood booster:

1. Tidur

mendapatkan mood booster

Bagi sebagian orang, tidur merupakan jalan terbaik untuk mendapatkan mood booster ketika dilanda bad mood. Hal ini dikarenakan tubuh secara total beristirahat baik secara fisik maupun psikis.

Oleh karenanya, tidur merupakan solusi yang cukup jitu untuk mendapatkan semangat kembali. Namun, jangan berlama-lama menghabiskan waktu untuk tidur karena aktivitas-aktivitas lainnya masih menunggu untuk diselesaikan.

2. Meluangkan Waktu dengan Orang Terdekat

mendapatkan mood booster

Tentu saja orang terdekat dengan kita dapat menjadi mood booster bagi kita. Dengan bersama mereka, kita dapat sejenak melepaskan penat serta emosi negatif.

Mereka akan mendengarkan kita serta memberikan saran untuk ke depannya agar lebih baik. Hal tersebut membuat kita dapat bangkit lagi dan melanjutkan aktivitas dengan semangat.

3. Rekreasi

liburan mendapatkan mood booster

Ada kalanya kita akan merasa suntuk serta bosan dalam suatu ruangan dan melakukan hal yang monoton. Untuk mengatasi hal tersebut, pergi ke luar ruangan kita dapat menjadi salah satu solusinya.

Dengan beranjak dari ruangan tersebut dan menghirup udara segar lalu menghela nafas mungkin bisa saja membuat kalian mendapatkan mood booster.

4. Melakukan Hobi

mendapatkan mood booster

Pada umumnya, orang-orang akan meluangkan waktunya untuk melakukan hobinya ketika sedang bad mood.

Mulai dari memelihara burung, futsal, bermain game, membaca buku dan banyak hal lainnya. Dengan melakukan hobi, pikiran akan sendirinya melakukan penyegaran sehingga mendapatkan mood booster tanpa disadari.

5. Patahkan Negative Thinking

mendapatkan mood booster

Terkadang, emosi negatif juga dapat membuat kita semakin berpikiran yang negatif. Hal ini dapat membuat kita semakin kalut dalam perasaan negatif. Oleh karenanya, kita perlu mematahkan pemikiran tersebut dan bersikap positif.

Mungkin dengan membuat daftar-daftar capaian yang anda kerjakan atau tujuan jangka pendek anda dapat membantu memecahkan pemikiran negatif tersebut.

6. Mencoba Bersyukur

Apabila lingkungan membuat kita bad mood, maka kita perlu menanamkan hal positif yang kita dapatkan. Seperti halnya bersyukur akan keadaan yang ada saat ini.

Tidak semua orang seberuntung kalian atau bahkan orang lain juga memiliki masalah yang jauh lebih sulit. Oleh karenanya, bersyukur merupakan salah satu mood booster yang ampuh.

7. Bermain dengan Binatang

mendapatkan mood booster

Bagi sebagian orang, binatang merupakan hal yang lucu dan menggemaskan apalagi ketika binatang tersebut masih kecil. Oleh karenanya, bermain dengan binatang juga dapat meningkatkan mood kita kembali.

Setelah bermain dengan binatang, perasaan senang dan puas juga akan didapatkan sehingga dapat melanjutkan aktivitas kembali tanpa hambatan.

8. Mendengarkan Musik

mendapatkan mood booster

Terdapat sebuah riset yang menyatakan bahwa mendengarkan musik ceria akan mendatangkan kebahagiaan serta suasana hati yang bagus. Oleh karena itu, musik dapat menjadi salah satu hiburan yang dapat memberi mood booster kepada kita apabila dilanda bad mood.

Namun, perlu diketahui juga bahwa mendengarkan musik sedih dapat membuat pendengarnya merasakan sedih pula. Jadi apabila ingin mendengarkan musik, maka pilihlah musik yang sesuai dengan kondisi yang diinginkan.

9. Menari

mendapatkan mood booster

Selain mendengarkan musik, menari juga dapat menghilangkan perasaan tidak nyaman.

Dengan menari, tubuh akan bergerak total serta secara tidak langsung stress dapat hilang.

10. Olahraga

Olahraga merupakan cara jitu dalam mengatasi badmood. Dengan olahraga, tubuh akan menjadi sehat baik fisik maupun batin.

Hal ini karena, tubuh akan merasa rileks setelah berolahraga. Jadi olahraga juga merupakan salah satu mood booster yang cukup jitu.

Demikianlah berbagai mood booster yang dapat dilakukan ketika kita dilanda bad mood. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

About Sukma Aditya 110 Articles
Menyukai hal berbau sains dan teknologi. Menyelesaikan studi fisika material di Universitas Diponegoro.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*