Daftar Harga dan Ukuran Aquarium [TERBARU] beserta Perawatannya

harga aquarium
Ilustrasi oleh dribbble.com

Berikut daftar 10+ merek, ukuran, dan harga aquarium terjangkau dan berkualitas disertai dengan tips perawatan aquarium agar awet dan tahan lama.

Memelihara ikan hias mungkin bisa jadi salah satu trend di 2020-2021, bagaimana tidak trend ikan cupang merata di seluruh Indonesia. Banyak sekali jenis ikan hias yang dilelang dengan harga gila-gilaan. Hal itu disebabkan akan keindahan dari estetika ikan hias tersebut.

Nah, dalam menambah nilai estetika. Penggunaan aquarium pun sangat berpengaruh pada penambahan estetika ikan hias, selain itu penggunaan aquarium yang tepat akan membuat peliharaan ikan hias bertahan lama. Pemilihan aquarium ditentukan dari ukuran, pencahayaan, penyaringan air hingga aerator oksigen.

Berikut ini saintif beri rekomendasi harga aquarium yang tepat untuk ikan hias!

Desktop Aquarium Fish Tank USB 2013-D

harga aquarium

Aquarium Fish Tank USB 2013-D adalah akuarium model terbaru yang memiliki performa dan kualitas terbaik.Tampilannya segar dan mewah karena dilengkapi dengan lampu night mode dan lampu utama. Aquarium ini juga dilengkapi dengan pompa air, sponge filter yang membuat kebersihan air terjaga. 

Kapasitas yang dimiliki aquarium ini cukup mini yaitu 1,8 liter dan terbuat dari bahan plastik ABS dan PS ini memiliki harga yang lumayan terjangkau, mulai dari Rp.385 ribu -850 ribuan. 

Boyu Set Aquarium

harga aquarium

Boyu Set Aquarium Dan Kabinet Ly-1500a D merupakan salah satu aquarium yang tergolong mewah, pasalnya aquarium ini dipatok dengan harga sekitar 45 jutaan. 

Aquarium ini memiliki ukuran 150 x 65 x 166 cm, sehingga dapat menampung ikan peliharaan dalam jumlah yang banyak. Terbuat dari kaca yang memiliki ketebalan 10 mm, sehingga tidak mudah retak dan pecah.

Akuarium yang cocok untuk ikan air tawar maupun air laut ini dilengkapi dengan kabinet, filter, pompa, dan lampu aquarium. Akuarium dari Boyu set ini memiliki daya pompa berkekuatan 23W 2300L/H dan lampu yang mengkonsumsi daya hanya 3 x 16W.

Baca juga:  Paraben Adalah: Kandungan, Penggunaan dan Dampaknya

Fishland Aquarium

Fishland Aquarium merupakan aquarium yang berukuran sedang yaitu  81,8 x 36 x 140 cm.

Aquarium ini dapat digunakan untuk ikan air tawar maupun ikan air laut. dengan ukuran yang sedang ini memungkinkan untuk menaruh tanaman hias laut di dalamnya.

Aquarium ini memiliki desain yang inovatif dengan pengoperasian yang mudah, sehingga tidak merepotkan Anda. Tampilannya yang menarik dapat Anda manfaatkan sebagai hiasan interior rumah.

Anda dapat mendapatkan aquarium ini dengan merogoh kocek sebesar Rp.7,5 jutaan

Fluval Flex Aquarium 57 

harga aquarium

Aquarium ini memiliki bentuk dan gaya melengkung khas gaya kontemporer. Fluval Flex ini juga dilengkapi dengan lampu led yang dapat di custom.

Selain itu akuarium ini memiliki tiga tahap filtrasi yaitu busa, karbon, dan biomax yang menjaga kebersihan air aquarium. Harga aquarium ini dipatok sekitar 3 Jutaan saja.

Fishland Aquarium Eco 60 

Fishland Aquarium merupakan akuarium yang didesain modern yang fungsional. Terbuat dari bahan kaca yang berkualitas, sehingga kuat dan tahan lama.

Akuarium dengan ukuran 60 x 30 x 35 cm ini memiliki kapasitas 63 Liter.

Selain itu, akuarium ini juga dilengkapi filter internal yang dapat menjaga kualitas air dan lampu LED yang menambah estetika tampilanya. Harga Rp. 1.098.000-1.550.000

Aquarium Nisso Bahari 213 

harga aquarium

Akuarium ini memiliki ukuran panjang 90 cm x lebar 45 cm x tinggi 45 cm. Kapasitasnya mencapai 155 liter.

Dilengkapi dengan set lampu yang dapat membuat tampilannya menjadi lebih menarik dan pompa Aquarium Nisso SQ-03 yang dibuat di Korea. Harganya cukup terjangkau mulai dari 300-900 ribuan saja.

Gex Glassterior 300

Aquarium Gex Classterior ini berstandar Jepang dengan ukuran 300 x 200 x 250 mm ini memiliki kapasitas air hingga 13 liter.

Terbuat dari kaca berkualitas yang memiliki ketebalan 6 mm. Harga aquarium ini pun sangat terjangkau sekitar 100 ribuan saja.

Aquarium Mini USB Lileng 918

Akuarium ini didesain mini dengan ukuran 220 x 110 x 145 mm memiliki warna putih dan dilengkapi dengan pompa air, desk lamp, dan tempat alat tulis.

Selain itu dilengkapi pula dengan penyaring air yang dapat membuat air akuarium ini menjadi tetap bersih dan tahan lama dan USB sehingga lebih hemat energi dan fleksibel. Harganya Rp. 279.900-492.000

Aquarium Mini Plus Mesin Aerator Oksigen WG V4

Akuarium ini merupakan produk lokal yang terbuat dari bahan mika yang memiliki dua lapis, sehingga tidak mudah pecah dan bocor.

Baca juga:  Ukuran Kertas F4 di Word dalam Inchi dan Cm dan Cara Mengubah Satuannya

Akuarium yang memiliki bentuk minimalis ini berukuran tinggi 33 cm dengan diameter 15 cm tampilannya sangat menarik dengan dilengkapi hiasan bunga rumput, wallpaper, background, dan lampu 3 watt.

Ada juga mesin aerator oksigen, selang aerator, batu gelembung, dan perlengkapan lainnya. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. 123.000-195.000.

Superwin LS0404 Desktop Aquarium 

Akuarium unik yang dilengkapi dengan LCD display, lampu dan termometer ini dapat digunakan hanya dengan dihubungkan dengan USB. Ukurannya adalah 220 x 110 x 145 mm. Kamu dapat membelinya hanya dengan harga Rp. 240.000-315.000

Nah agar aquarium tetap cantik dan bersih, berikut ada beberapa tips perawatan aquarium. Simak baik-baik ya!

Tips Perawatan Aquarium

1. Gunakan Filter yang Memadai

Filter ini memiliki fungsi sebagai penyaring kotoran ikan serta sebagai tempat berkembang biaknya bakteri baik yang dibutuhkan dalam hal memelihara ikan.

Jika bakteri baik di dalam air aquarium anda sudah berkembang dengan baik maka air akan terlihat bersih dan tidak mudah kotor.

2. Rajin Kuras dan Bersihkan Aquarium

Aquarium yang sering dikuras dan dibersihkan akan terbebas dari lumut dan membersihkan sisa- sisa kotoran ikan yang berada di dasar aquarium.

3. Beri Pakan Ikan dengan Takaran yang Sesuai

Sisa makanan yang tidak dimakan ikan akan membuat air menjadi keruh dan tidak sehat.

Cara terbaiknya, jika ikan sudah kenyang dan masih terdapat pakan sisa di aquarium diambil menggunakan serokan jika pakan terapung jika pakan tenggelam sebaiknya di siphon saja menggunakan selang.

4. Gunakan Filter UV

Jika kalian meletakan aquarium dalam ruang terbuka yang terpapar sinar matahari sebaiknya menggunakan UV Filter untuk mencegah berkembangnya alga yang membuat air di dalam aquarium anda jadi hijau.

5. Bakteri Starter

Gunakan bakteri starter untuk mengembang biakan bakteri baik dalam akuarium yang dapat menjaga kebersihan air dan aquarium.

Cara ini merupakan cara tambahan atau opsional. Bakteri starter dapat kamu dapatkan di toko ikan atau marketplace favoritmu.

Referensi : 99.co

Be the first to comment

Leave a Reply