20 Film Komedi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib di Tonton

film komedi terbaik
Ilustrasi oleh dribbble.com

Film komedi terbaik selalu membuat penonton terhibur karena lawakan yang konyol dan plot cerita yang penuh dengan kelucuan

Daya tarik penikmat film komedi tidak pernah sepi bahkan selalu banyak peminat misalnya seperti film Deadpool, Toy Story, Spy, dan masih banyak lagi film yang membuat mood penonton naik.


Film bergenre komedi ini bisa ditonton dimanapun baik itu via streaming atau di bioskop. Nah, ada berbagai jenis film komedi yang bisa kamu tonton dimana berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam artikel ini akan dibahas rekomendasi film terbaik dari luar negeri yang menyuguhkan cerita menarik disetiap adegannya dan tentu akan membuat penonton tertawa.

Berikut adalah daftar film komedi terbaik yang sudah kami rangkum.

1. Toy Story 3

film komedi terbaik
cinemablenc.com

Toy Story 3 adalah film animasi 3D yang bergenre drama komedi yang rilis pada tahun 2010.  Film ini adalah rangkaian ketiga dari cerita Toy Story yang digarap Pixar.

Film produksi Pixar selalu menyajikan humor ringga sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Ditambah lagi, film ini diisi oleh pengisi suara ternama yaitu Tom Hanks sebagai Woody, Tim Allen sebagai Buzz Lightyear dan masih banyak lagi, membuat film ini semakin lucu.

2. Dumb and Dumber (1994)

film komedi terbaik
shatthemovies.com

Meskipun diliris di tahun 90-an, Film ini menjadi salah satu film komedi terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton.

Jim Carrey dan Jeff Daniels sebagai pemerannya sukses membuat penonton terhibur dan dijamin tertawa dengan komedi slapsticknya.

10 tahun kemudiaan, tahun 2014 rilis Dumb and Dumber To sebagai sekuelnya yang juga dibintangi kedua actor tersebut.

3. Zombieland (2009)

zombieland
sciencefiction.com

Film ini bercerita tentang kemunculan zombie di zaman modern yang menyebabkan semua manusia berubah menjadi zombie.

Tokoh utamanya yaitu Colombus (Jesse Eisenberg) seorang mahasiswa Texas, dia berusaha bertahan hidup diantara para zombie. Dia memutuskan untuk pulang dan mencari tahu bagaimana keadaan orang tuanya apakah masih selamat atau tidak.

Diperjalanan dia dipertemukan dengan teman bernama Tallahassee dan diperjalanan banyak disuguhkan jalan cerita yang konyol dan lucu dalam melawan zombie.

4. Parasite (2019)

film komedi terbaik
tribunnews.com

Parasite adalah salah satu film Korea terbaik yang mendapatkan piala Oscar tahun 2020, tak khayal film banyak mendapat pujian dari kritikus dan penonton di seluruh dunia.

Film yang disutradarai oleh Bong Joon ho ini, bercerita tentang keluarga miskin yang berusaha hidup bergantung pada keluarga kaya dengan cara menipu mereka.

Baca juga:  Perhitungan Hambatan Listrik Isi Pensil

Disajikan alur cerita dan sinematografi yang apik dari film ini ditambah dengan humor yang terkesan gelap sehingga membuat penonton terhibur dan tertawa saat menontonnya.

5. The Hangover (2009)

film komedi terbaik
intouchweekly.com

Film ini bercerita tentang kehidupan empat sahabat yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis), dan Doug (Justin Bartha).

Alur cerita konyol dimulai saat Doug akan menikah dan ketiga temannya malah mabuk-mabukan dan mengonsumsi narkoba. Kondisi tersebut menyebabkan mereka terjebak dalam situasi konyol yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

6. Crazy, Stupid, Love (2011)

fayettevilleflyer.com

Crazy, Stupid, Love adalah film bergenre komedi romantis yang dipernakan oleh aktor terkenal yaitu Ryan Gosling.

Film ini bercerita tentang pengkhianatan yang dialami oleh Cal (Steve Carell) karena istrinya selingkuh dengan pria lain.

Cal menjadi stres dan mencoba menjadi pria sejati yang ingin disegani para wanita. Saat dia ingin mendekati perempuan, semuanya tidak sesuai kenyataan dan bahkan banyak hal konyol yang terjadi.

7. Deadpool (2016)

greenscene.co.id

Deadpool adalah salah satu karakter komik marvel yang baru di filmkan pada tahun 2016 dan langsung mencuri perhatian bagi para penikmat film.

Tokoh deadpool memiliki karakter konyol dan membuat penonton tertawa karena tinggkahnya. Karakter utama deadpool diperankan oleh Ryan Reynolds yang diperankan secara spesial dan lucu olehnya.

Film yang disutradarai oleh Tim Miller ini berhasil sukses dilayar lebar dan mendapatkan rating yang cukup tinggi.

8. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004)

Netflix.com

Film ini bercerita tentang seorang bernama Ron Burgundy (diperankan oleh Will Ferrel) yang bekerja sebagai anchorman yang terkenal di San Diego.

Kemudian dia jatuh cinta kepada Veronica Cornigstone (diperankan oleh Christina Applegate), dari situlah mulai timbul masalah dengan teman-temannya dan diselesaikan dengan tingkah konyol.

Film bergenre komedi romantis ini sukses dilayar lebar dan menjadi salah satu film komedi terbaik.

9. Borat (2006)

papernewsnetwork.com

Borat cukup sukses dan menjadi film terkenal pada zamannya. Film ini bercerita tentang petualangan Borat Sagdiyev (Sacha Baron Cohen), berkewarganegaraan Kazakhstan, yang ditugaskan oleh negaranya untuk mempelajari kebudayaan Amerika.

Meskipun cukup populer, film ini pernah ditentang oleh Pemerintah Kazakhstan karane dinilai mengina kebudayaan negaranya.

10. Superbad (2007)

hollywoodreporter.com

Film Superbad bercerita tentang dua orang pelajar bernama Seth (Johan Hill) dan Evan (Michael Cera) yang tidak populer di sekolahnya dan sangat kutu buku.

Kamu tidak akan kecewa menonton ini karena didalam ceritanya disuguhkan tingkah konyol yang meraka lakukan dan mengundak gelak tawa.

11. We’re The Millers (2013)

tribunnews.com

We’re The Millers bercerita tentang tokoh bernama David seorang pengedar ganja yang berusaha menyelundupkan ganja dari Meksiko ke Amerika.

Namun, diperjalanan dia ditangkap polisi dan mengajak empat temannya untuk berpura-pura menjadi keluarganya. Film ini bergenre komedi konyol yang wajib kamu tonton

12. Spy (2015)

moviemovesme.com

Spy bercerita tentang mata-mata bernama Susan Cooper dan dipenuhi dengan banyak aksi. Didalam cerita film ini disuguhkan tingkah konyol yang dilakukan Susan selama menjadi mata-mata.

Tokoh Susan diperankan oleh Mellisa McCarthy dan film ini dibintangi oleh Jason Statham.

Baca juga:  Komunikasi Bisnis: Pengertian, Jenis-Jenis, Tujuan, Manfaat, dan Contohnya

13. Game Night (2018)

indiewire.com

Game Night bercerita tentang sepasang suami istri yang selalu menang saat bermain Game Night. Namun, ditengah permainan situasi semakin runyam bahkan sampai melibatkan polisi  dan mafia.

Film ini menyajikan jalan cerita yang konyol sehingga dipastikan penonton akan tertawa terbahak-bahak.

14. Knives Out (2019)

heesunk.com

Knives Out adalah film yang cukup populer pada tahun 2019 dan dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Chris Evans, Daniel Craig, dan Christopher Plummer.

Film ini bercerita tentang seorang detektif bernama Benoit Blanc yang menyelidiki kematian seorang penulis terkenal yaitu Harlan Thrombey. Apa penyebab kematian penulis tersebut? Tentu kalian wajib tonton ya.

15. Long Shot (2019)

decider.com

Long Shot adalah film bergenre komedi romantis yang cukup populer pada tahun 2019 dengan ciri khas komedi dan romansa yang pas.

Film ini mengambarkan bagaimana tingkah kekonyolan orang yang sedang jatuh cinta, berpusat pada tokoh bernama Fred Flarsky yang naksir perempuan pada masa kecilnya.

16. Playing with Fire (2019)

thepeoplesmovies.com

Film berjudul Playing with Fire ini bercerita tentang kehidupan tiga orang petugas pemadam kebakaran. Mereka dihadapkan pada situasi konyol saat harus menjaga tiga orang anak-anak.

Jake Carson yang diperankan oleh John Cena menyelamatkan ketiga anak tesebut yang terjebak dalam insiden kebakaran.

17. Dolittle (2020)

universalpictures.com

Film Dolittle bercerita tentang seorang Dokter Hewan bernama John Dolittle, yang diperankan oleh Robert Downey Jr, memilih untuk mengasingkan diri di Dolittle Manor.

Hal ini dilakukan setelah sang istri meninggal tujuh tahun yang lalu.Pada saat  pengasingan, dia ditemani oleh hewan peliharaanya. Dia menjadi dokter yang bisa bicara dengan hewan.

18. 21 Jump Street (2012)

film komedi terbaik
fullplot.info

Film bergenre komedi ini bercerita tentang dua orang polisi yaitu Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang gagal dalam menjalankan misi.

Setelah gagal, mereka diberi tugas untuk menyamar menjadi anak SMA agar bisa mengungkap kejahatan pengedaran narkoba.

Didalam penyamarannya, meraka hampir saja gagal dan banyak terjadi hal-hal konyol yang bisa membuat penonton tertawa.

19. Thor: Ragnarok (2017)

film komedi terbaik
liputan6.com

Thor: Ragnarok menyajikan alur cerita yang apik dan grafik visual yang menakjubkan ditambah dengan sisi komedi yang tak terduga.

Adapun penampilan dari Jeff Goldblum yang membuat film ini semakin menghibur. Jalan cerita dan penyampaian film Thor:Ragnarok memiliki ciri khas tersendiri berbeda dari film Marvel lainnya.

20. The Breakfast Club (1985)

film komedi terbaik
shatthemovies.com

The Breakfast Club adalah film yang sangat  terkenal dan melegenda pada tahun 90-an, bahkan gaya berpakaian film ini sering dijadikan trendsetter pada jamannya.

Film ini bercerita tentang lima orang siswa SMA yang dipersatukan karena hukuman di kelas dan menjadi teman karena sering mendapat hukuman tersebut.

Demikian penjelasan mengenai daftar rekomendasi film komedi terbaik sepanjang masa. Semoga bermanfaat!

Referensi:

  • 99.co
  • Tokopedia.com
Lulusan Departemen Fisika Universitas Diponegoro. Senang belajar dan meneliti.