Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Iklan di HP Android

ilustrasi oleh dribbble.com

Cara menghilangkan iklan di hp android mudah dengan menggunakan google chrome adalah pertama, buka browser Chrome dan klik tiga titik vertikal di bagian kanan atas panel lalu pilih menu settings dan selanjutnya dijelaskan dalam artikel ini.

Saat ini sebagian besar aktivitas di HP Android  kita tidak bisa lepas dari internet, Internet bahkan sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat.

Namun, saat mengakses internet kita sering kali terganggu oleh iklan yang tiba-tiba muncul sehingga kadang membuat kesal. Nah, apabila pernah mengalaminnya tentu saja saja pernah berfikir bagaimana cara menghilangkan iklan di HP.

Sering munculnya iklan pop-up di HP kalian, menandakan bahwa HP kalian terserang malware. Malware ini diciptakan untuk merusak, mencuri dan menggandakan data termasuk didalamnya berisi virus, worm, spyware dan lainnya dimana penting bagi kita untuk mencegah aktivitas malware ini.

Pada artikel berikut akan dibahas cara mudah dan cepat untuk menghilangkan iklan di HP sehingga bisa terhindar dari berbagai ancaman.

1. Cara Menghilangkan Iklan di HP Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di hp

Cara-cara mudah berikut bisa kalian lakukan untuk menghilangkan iklan di Google Chrome. Pertama, buka browser Chrome dan klik tiga titik vertikal di bagian kanan atas panel lalu pilih menu settings.

Scroll setting hingga ketemu opsi Site Settings dan selanjutnya klik Pop-ups and redirects. Setelah itu klik toggle diatas sampai berubah menjadi abu-abu dan lakukan blokir iklan pop-up.

Pada situs tertentu, kalian juga bisa melakukan pemblokiran iklan pop-up. Caranya yaitu pilih ‘Ads’ yang ada dibawah opsi ‘Pop ups and redirects’. Lalu, klik toggle sampai berubah menjadi abu-abu dan iklan sudah berhasil diblokir.

Sedangkan, untuk menghilangkan notifikasi dari situs tertentu yang tidak dihendaki, kalian bisa melakukan cara seperti berikut. Pilih ‘Notification‘ pada menu site settings, lalu klik toggle sampai warnaya berubah menjadi abu-abu dan iklan berhasil diblokir.

2. Cara Menghilangkan Iklan di HP Dengan Aplikasi

Cara menghilangkan iklan di hp

Apabila kalian ingin cara yang lebih mudah untuk memblokir iklan-iklan yang menganggu, kalian bisa menggunakan Aplikasi Adblock Browser. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di HP Android kalian.

Aplikasi AdBlock Browser akan bekerja secara otomatis memblokir iklan-iklan yang muncul sehingga saat berselancar membuat kita tetap nyama tanpa ada gangguan iklan.

Selain itu, Aplikasi ini juga bisa menghilangkan iklan tanpa root karena AdGuard bisa bekerja dimode VPN.

3. Cara Menghilangkan Iklan dan Malware

Cara menghilangkan iklan di hp

Selain cara-cara diatas, kalian juga bisa melakukan cara ini jika iklan muncul secara tiba-tiba.

Cara beriut tidak hanya menghilangkan iklan saja, akan tetapi juga membuat perangkat HP kita menjadi lebih aman.

Pertama yaitu menghapus aplikasi yang bermasalah di HP. Caranya tahan Power off untuk restart HP kalian dalam kondisi safe mode. Lalu, hapus aplikasi yang baru kalian download satu per satu.

Setelah itu, restart HP kalian untuk melihat apakah dengan menghapus aplikasi telah menyelesaikan masalah. Apabila berhasil, temukan dan hapus aplikasi yang bermasalah, lalu kalian bisa mendownload aplikasi itu kembali.

Agar HP Android kalian tetap aman dari aplikasi jahat, kalian bisa melindunginya dengan mengaktifkan fitur Play  Protect. Caranya buka play store dan klik pada menu disisi kiri atas. Kemudian, scrool hingga menemukan menu Play Protect dan klik roda gigi di bagian kanan atas.

Klik toggle ‘Scan device for security threats’ sampai berubah warna menjadi hijau yang  menandakan Play Protect sudah aktif

Demikian cara-cara mudah menghilangkan iklan yang ada di HP Android. Kalian bisa mengikuti cara yang menurut kalian paling mudah dan cepat untuk memblokir iklan-iklan yang menggangu. Semoga Bermanfaat!

Artikel Terkait